SMAN 1 Pemenang Juara Umum Bank NTB Syariah Cup 2019

Bank NTB Syariah Cup 2019
JUARA : Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio dan Kepala Dispora NTB Hj Husnanidiaty Nurdin pose bersama para juara badminton Bank NTB Syariah Cup 2019, Minggu (29/12).

MATARAM – Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 yang berlangsung selama empat hari, 26-29 Desember di GOR Rudys Gegutu, Rembiga, Kota Mataram berlangsung sukses. Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, Minggu siang (29/12) secara resmi menutup gelaran Bank NTB Syariah Cup 2019 yang diikuti 110 atlet pelajar se- NTB.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank NTB Syariah H Ferry Satrio memastikan akan tetap secara rutin menggelar kompetisi badminton untuk meningkatkan jam terbang dari para atlet pelajar.

“Tahun 2020 mendatang kompetisi akan diperbanyak menjadi dua kali dalam setahun, termasuk jumlah pesertanya juga lebih banyak,” kata H Ferry Satrio disela-sela penutupan Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019.

Ferry juga mengapresiasi motivasi dan semangat bertanding para pelajar, mulai dari jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK dan MA se NTB untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kendati demikian, para atlet pelajar tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding.

Ferry berharap melalui gelaran kompetisi badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 ini akan lahir atlet-atlet pelajar berbakat dan nantinya berprestasi mengharumkan nama NTB dan nasional di kancah internasional.  Oleh sebab itu, Bank NTB Syariah sebagai bank pembangunan daerah (BPD) tetap konsisten memberikan perhatian serta pembinaan kepada para atlet, khususnya atlet bandminton.

“Melalui gelaran open tournament badminton Bank NTB Syariah Cup ini, akan meningkatkan jam terbang dan kemampuan dari atlet pelajar NTB,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi NTB Hj Husnanidiaty Nurdin memberi apresiasi kepada Bank NTB Syariah yang tetap konsisten menggelar kompetisi badminton di tingkat pelajar. Open tournament badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 ini sebagai salah satu bentuk kongkrit dalam membina memperbanyak jam terbang dari atlet-atlet NTB khususnya cabang olahraga badminton.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Bank NTB Syariah yang tetap rutin menggelar kompetisi badminton. Kompetisi ini sebagai salah satu cara mencari bibit unggul dan memperbanyak jam terbang dari atlet,” kata Hj Husnanidiaty Nurdin.

Menurut Eny sapaan akrabnya, dengan komtimen Bank NTB Syariah menggelar kompetisi rutin setiap tahun, bukan mustahil akan mampu mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya yakin akan lahir atlet-atlet berprestasi, asalkan didukung oleh swasta dan BUMN serta BUMD untuk memperbanyak kompetisi sebagai ajang meningkatkan jam terbang atlet,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Eny berharap Bank NTB Syariah tetap melaksanakan kompetisi Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 dan lebih memperluas jumlah peserta serta tingkatannya. Jika kompetisi yang sekarang ini mempertandingkan pelajar jejang SMP/SMA sederajat, maka tahun depan lebih banyak lagi, termasuk memasukan peserta jenjang SD sederajat dan mahasiswa.

“Berbicara jam terbang ini harus sering dilakukan kompetisi. Karena itu dalam pengembangan olahraga di NTB perlu perbanyak kompetisi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 H Junaidi mengatakan gelaran tournament badminton memperebutkan piala bergilir Bank NTB Syariah antar pelajar se NTB dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke -61 tanggal 17 Desember.

“Kompetisi badminton ini sebagai bentuk kepedulian Bank NTB Syariah untuk pembinaan prestasi pelajar di daerah untuk mencari potensi atlet berbakat yang dapat dikembangkan pada event yang lebih tinggi,” ujarnya.

Adapun para pemenang dalam open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019, adalah untuk tunggal putra, juara 1 Rahmat Hidayat (SMAN 1 Batulayar), juara 2 Andika Perdiaz (SMAN 1 Narmada), juara 3 Aldi Moh Bilal (MA NW Gondang KLU) dan juara 3 Nizar Zulmi (SMK 3 Mataram). Untuk Ganda Putra, juara 1 Hefgi A/Rasta (SMK1 Taliwang/SMA 1Seteluk), juara 2 Lintar Aprilia/Aldi Moh Bilal (SMA 1 Sumbawa/MA NW Gondang KLU), juara 3 Aitya Alamsyah/Fino (SMPN 1 Kopang/ SMAN 2 Masbagik), juara 3 Andika Firdaus, Nizar Zulmi (SMA 1 Narmada/SMKN 3 Mataram).

Selanjutnya, untuk Tunggal Putri, juara 1 Afifah Lora (SMAN 1 Pemenang), juara 2 Oriza Lativa (SMAN 3 Mataram), juara 3 Rani Cahyani (SMPN 1 Labuapi), juara 3 Ridatul Imni (SMP Islam Terpadu). Untuk Ganda Putri, juara 1 B Syakira /Rani Cahyani (SMA 2 Mataram/SMP 1 Labuapi), juara 2 Oriza Lativa /Dwi Badriah M (SMAN 1 Pemenang/SMA 1 Narmada), juara 3  Afifah Lora/Nadia Marlin (SMA 1 Pemenang/SMA 1 Narmada), juara 3 Valenska/Valensky (SMA 3 Mataram).

Sementara itu, untuk pemain terbaik diraih oleh Raidatul Imni dari SMP Islam Terpadu, pemain favorit Afifah Lora dari SMAN 1 Pemenang Lombok Utara. Dan peraih juara Umum di open tournament Bank NTB Syariah Cup 2019 adalah SMAN 1 Pemenang, Lombok Utara. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid