Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 Kembali Digelar

Bank NTB Syariah Cup 2019
KOMPETISI : Kepala Dispora NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, Ketua Panitia H Junaidi pose bersama para atlet pelajar peserta Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019.

Bank NTB Syariah Komitmen Membina Atlet Pelajar

MATARAM – Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 kembali digelar. Sebanyak 110 atlet pelajar se-NTB ikut dalam gelaran yang memperebutkan piala bergilir Bank NTB Syariah. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB Hj Husnanidiaty Nurdin, Kamis (26/12) membuka secara resmi Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 yang dipusatkan di GOR Rudys Gegutu Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Kepala Dispora Provinsi NTB Hj Husnanidiaty Nurdin memberi apresiasi kepada Bank NTB Syariah yang tetap konsisten menggelar kompetisi badminton di tingkat pelajar. Open tournament badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 ini sebagai salah satu bentuk kongkrit dalam membina memperbanyak jam terbang dari atlet-atlet NTB khususnya cabang olahraga badminton.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Bank NTB Syariah yang tetap rutin menggelar kompetisi badminton. Kompetisi ini sebagai salah satu cara mencari bibit unggul dan memperbanyak jam terbang dari atlet,” kata Hj Husnanidiaty Nurdin.

Menurut Eny sapaan akrabnya, dengan komtimen Bank NTB Syariah menggelar kompetisi rutin setiap tahun, bukan mustahil akan mampu mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Buktinya salah seoran atlet badminton asal Masbagik Lombok Timur, Wahyu mampu menorehkan prestasi di tingkat internasional.

“Saya yakin akan lahir atlet-atlet berprestasi, asalkan didukung oleh swasta dan BUMN serta BUMD untuk memperbanyak kompetisi sebagai ajang meningkatkan jam terbang atlet,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Eny berharap Bank NTB Syariah tetap melaksanakan kompetisi Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 dan lebih memperluas jumlah peserta serta tingkatannya. Jika kompetisi yang sekarang ini mempertandingkan pelajar jejang SMP/SMA sederajat, maka tahun depan lebih banyak lagi, termasuk memasukan peserta jenjang SD sederajat dan mahasiswa.

“Berbicara jam terbang ini harus sering dilakukan kompetisi. Karena itu dalam pengembangan olahraga di NTB perlu perbanyak kompetisi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Open Tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 H Junaidi mengatakan gelaran tournament badminton memperebutkan piala bergilir Bank NTB Syariah antar pelajar se NTB dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke -61 tanggal 17 Desember.

“Kompetisi badminton ini sebagai bentuk kepedulian Bank NTB Syariah untuk pembinaan prestasi pelajar di daerah untuk mencari potensi atlet berbakat yang dapat dikembangkan nanti pada event nasional, ASEAN, Asia bahkan dunia,” kata Junaidi.

Adapun jumlah peserta pada pertandingan open tournament Badminton Bank NTB Syariah Cup 2019 sebanyak 110 atlet putra dan putri yang berasal dari pelajar SMP/SMA/SMK/MA sederajat se – NTB. Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, pertandingan menggunakan ralypoin game 21 poin, wasit dan pengatur pertandingan dari PBSI.

Untuk kategori pertandingan, diantaranya single perorangan putra, single perorangan putri, ganda perorangan putri dan ganda perorangan putra. Jadwal pertandingan Kamis 26 – Minggu 29 Desember di GOR Rudys Gegutu Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

“Kami menyiapkan hadiah pembinaan, piala bergilir, piala tetap dan piagam, uang pembinaan,” tutup Junaidi. (luk)