SJP Serahkan Bus Sekolah ke Ponpes Nurul Hakim

BANTUAN: Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok H. Suryadi Jaya Purnama bersama Kepala Balai Kementerian Perhubungan Wilayah XII Bali-NTB yang diwakili Dr. Muiz Thohir, saat menyerahkan bantuan opersional Bus Sekolah kepada Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat, Rabu (9/12). (FAISAL HARIS/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG–Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok H. Suryadi Jaya Purnama (SJP) bersama Kepala Balai Kementerian Perhubungan Wilayah XII Bali-NTB yang diwakili Dr. Muiz Thohir, menyerahkan bantuan operasional bus sekolah kepada Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat, Rabu (9/1).

Dalam sambutannya, SJP menyampaikan agar bantuan Bus Sekolah ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal guna mendukung kelancaran aktivitas belajar-mengajar di Ponpes Nurul Hakim, Kediri. “Ini adalah upaya dalam memajukan pendidikan kita di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya pendidikan di pondok pesantren,” ucapnya.

Selain itu, bantuan ini kata SJP juga menjadi aspirasinya di Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. “Bantuan Bus Sekolah ini adalah aspirasi saya, yang selama ini telah diberikan amanah sebagai wakil masyarakat NTB di pusat, khususnya Pulau Lombok. Alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih kepada Kepala Balai Kementerian Perhubungan Wilayah XII Bali-NTB Bapak Dr. Muiz Thohir yang telah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama memberikan bantuan aspirasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, dari pihak Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim TGH. Muzakar Idris selaku Wakil Ketua Yayasan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan aspirasi ini. “Atas nama pimpinan, saya mewakili Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas bantuan ini dan kami akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran kegiatan belajar-mengajar di Pondok Pesantren,” tuturnya.

Keberadaan Bus Sekolah bisa membantu segala aktivitas di lingkungan pondok pesantren. “Kita doakan, semoga beliau tetap diberikan keafiatan oleh Allah SWT,” terangnya (sal/*)