Sensasi Petik Stroberi di dalam Perkampungan Sembalun

PETIK STROBERI: Wisatawan memetik strowberi di sawah yang berada di perkampungan Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun. (FAHMI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Setiap wisatawan yang datang ke Sembalun, pasti tidak mau melewatkan kesempatan memetik stroberi secara langsung di sawah petani.

Ketika pengunjung turun dari puncak Pusuk Sembalun, deretan sawah dengan stroberinya terhampar luas memanjakan mata di pinggir jalan. Pengunjung tinggal turun dari kendaraan dan singgah.

Namun tidak ada salahnya wisatawan juga mencoba sensasi memetik stroberi di dalam perkampungan Desa Sembalun, karena sensasinya berbeda. Wisatawan bisa sambil melihat suasana perkampungan dan aktivitas masyarakat Sembalun yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

BACA JUGA :  Pedagang Demo Pantai Cemare Ditutup, Dinas Pariwisata: Mohon Bersabar!

Belum lagi latar bukit yang sangat indah untuk berfoto. Ada Bukit Selong, Bukit Anak Dara, dan Bukit Pergangsingan. “Ternyata di dalam kampung suasananya lebih indah, tumben saya masuk kampung Sembalun,” tutur M. Haerudin yang datang berwisata bersama istrinya, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA :  Senggigi Sepi

Menurutnya, suasana melewati perkampungan warga lebih seru. Lalu disambut persawahan dengan berbagai aktivitas pertaniannya. Sehingga sensasi memetik stroberi juga begitu berbeda. Apalagi ada latar bukit. “Hamparan tanaman petani dan latar bukit membuat pemandangan menjadi lebih indah dan sangat memanjakan mata,” ungkapnya. (ami)