Semua Pihak Diajak Kedepankan Asas Praduga tak Bersalah

HM. Taufiq
HM. Taufiq.( Fahmy/Radar Lombok)

Kasus OTT Kadispar Lobar

GIRI MENANG -Kejadian yang menimpa Ispan membuat para pejabat kaget dan prihatin. Semua pihak diajak mengedepankan asas praduga tak bersalah.”Sebagai  pribadi saya sangat  prihatin dan berharap yang terbaik dan kita kedepankan asas praduga tak bersalah,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Lobar H. Saiful Ahkam kemarin.

Pemkab katanya, kaget dan prihatin atas OTT ini. Hal ini akan menjadi pelajaran penting sehingga diharapkan tidak terulang di kemudian hari.”Pemkab Lombok Barat sangat menghargai proses penegakan hukum dan mendukung sepenuhnya terhadap hal tersebut,” ungkapnya.

Namun sebagai objek hukum, Pemkab Lombok Barat berharap asas praduga tidak bersalah juga dikedepankan. Pemkab Lombok Barat menunggu dalam dua hari ke depan untuk proses kepastian hukum. Semoga ada jalan terbaik buat semua pihak. Pemkab Lombok Barat baru akan menyusun tindakan terkait status kepegawaian Ispan setelah ada status baru.” Bupati, atas nama Pemkab Lombok Barat  mohon doa ke masyarakat semoga bisa keluar dari musibah ini dan tetap konsisten menjalankan reformasi birokrasi untuk good and clean governance,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia Job Fit Jabatan  Pimpinan Tinggi  (JPT) Pratama Sekda Lombok Barat, HM. Taufiq, menegaskan, kasus hukum yang menimpa salah satu calon Sekda, H. Ispan Junaidi (Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat), dipastikannya tidak akan mengganggu tahapan pemilihan Sekda Lobar. Dimana tahapan pemilihan Sekda saat ini sudah sampai pada tahap wawancara dan persentasi makalah. Sebagaimana diketahui, Ispan kena OTT Kejari Mataram berkaitan dengan fee proyek. “Kasus hukum Kadispar tidak akan mengganggu tahapan pemilihan Sekda Lobar,” tegas Taufiq saat dikonfirmasi kemarin.

Enam pejabat yang resmi disurati tersebut yaitu  Dr. Baehaqi (Kepala Bappeda), H. Ilham (Asisten I), Hj. Lale Prayatni (Asisten II), Subandi (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Ispan Junaidi (Kepala Dinas Pariwisata) dan HM Najib (Kepala BPBD).   Sesuai jadwal, hari ini semua calon menjalani tes wawancara dan persentase makalah. Dengan tertangkapnya Ispan, maka otomatis tahapan seleksi akan diikuti oleh lima orang.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid