Sejumlah Perwira Polres Lotim Dimutasi

MUTASI: Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, langsung memimpin pelaksanaan serah terima jabatan sejumlah Perwira Polres Lotim yang dimutasi, Jumat kemarin (11/11) (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Gerbong mutasi di lingkup jajaran Polres Lotim kembali bergulir. Mutasi kali ini menyasar sejumlah perwira yang memiliki jabatan strategis di Polres Lotim. Mereka yang di mutasi diantaranya adalah Wakapolres, Kompol I Gede Harimbawa, Kabag Ops, Kompol, Manupak Hutagalung, Kasatreskrim, AKP Wendi Oktariansyah, Kasat Lantas, AKP Bayu Eko Panduwinoto, dan sejumlah Kapolsek.

Dalam mutasi kali ini, jabatan Wakpolres yang sebelumnya diemban Kompol I Gede Harimbawa, digantikan Kompol Nanang Budi Santosa. Sementara Kompol I Gede Harimbawa dipromosikan sebagai Kasubdit Paminal Bidprovam Polda NTB.

Berikutnya Kabag Ops, Kompol Manupak Hutagalung digantikan oleh Kompol Syafruddin. Kompol Manupak Hutagalung kini ditugaskan sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda NTB. Selanjutnya Kasatreskrim, AKP Wendi Oktariansyah digantikan oleh AKP Antonius Faebuadodo. Jabatan baru AKP Wendi Oktariansyah sendiri dipercaya sebagai Kapolsek Sengigi.

Kemudian Kasatlantas, AKP Bayu Eko Panduwinoto posisinya digantikan AKP Ruben Palayukan. Dimana AKP Bayu Eko Panduwinoto kini menjabat sebagai Kasubag Mutjab Bagbinkar RO SDM Polda NTB.

Mutasi ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusomo. “Mutasi personel dan Sertijab di lingkup kepolisian RI sudah menjadi suatu hal yang wajar,” kata Kapolres, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, dalam sambutan, Jumat kemarin (11/11).

Mutasi  itu lanjutnya, dengan tujuan untuk menjaga dan mempertahankan stabilitas dan dinamika pelaksanaan tugas dan operasional petugas di institusi kepolisian. Selain itu, Mutasi ini dilakukan juga sebagai bentuk pemberian penghargaan dari kesatuan ke personil atas dedikasi dan prestasi yang telah ditujukan dalam melaksanakan tugasnya. “Ini bagian untuk penyegaran dalam organisasi maupun peningkatan karir personil tersebut,” katanya.

Semua ini harus bisa disadari oleh semua anggota selaku personil kepolisian dimana pun bertugas. Karena yang namanya mutasi ini pasti akan dialami personil selama mereka menjalankan tugas. Dia pun atas nama pribadi dan kesatuan menyampaikan terima kasih dan pengharagaan setingi-tingginya, baik itu ke Kompol Gede Harimbawa, Kompol Manupak Hutagalung, AKP Wendi Oktariansyah , dan AKP Bayu Eko Panduwinoto, atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan mereka selama berutugas di Polres Lotim.

“Selama bertugas saya menilai kalian telah berhasil, dan berupaya secara maksimal. Demikian sumbangsih terhadap kesatuan ini, terutama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di jajaran Polres Lotim,” ujarnya.

Begitu juga kepada para pejabat baru, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang di tempat baru mereka bertugas. Baik itu Wakapolres, Kabag Ops, Kasatreskrim dan Kasatlantas. Dia berharap, para pejabat baru ini bisa melanjutkan dan meneruskan hal-hal yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. “Bila ada program-program yang belum bisa dilanjutkan pejabat sebelumnya, hendaknya bisa dilanjutkan selama masa kepimpinan di Polres Lotim,” pesan Wingky. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid