Sejumlah Perwira Polres Lotim Dimutasi

SERTIJAB: Pelaksanaan Sertijab terhadap sejumlah perwiwa menengah di Polres Lotim yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Karsiman, Sabtu (27/8) (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Satuan Polres Lombok Timur (Lotim) kembali melakukan mutasi terhadap jajarannya. Kali ini mutasi dilakukan terhadap tujuh orang perwira, baik itu perwira menengah maupun  pertama. Mereka yang dimutasi itu, diantaranya Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, Kapolsek Terara, Kapolsek Sikur dan Kapolsek Sakra Barat.

Dalam mutasi itu, Kabag Sumda, Kompol I Ketut Mas Martayasa digantikan oleh  Kompol Hasbullah, sementara Kabag Ren dari Kompol Hasbullah kini dijabat Kompol. Muh. Junaidi, kemudian Kasat Sabhara AKP. Didik Harianto posisinya digantikan Iptu Daniel Tri Nugroho.

Selanjutnya Kasat Tahti dari Iptu Muh. Taisir diserahkan ke Iptu H. Junep, Kapolsek Terara yang dijabat AKP. I Komang Samia kini diganti AKP. Didik Harianto, sedangkan Kapolsek Sikur AKP. Suhirman diserahkan ke AKP Saogi Sujana Angsar, dan terakhir Kapolsek Sakra Barat Iptu Junaidi digantikan oleh Iptu Totok Suhariyanto.

Proses mutasi ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sabtu lalu (27/8). Sertijab berlangsung di Polres Lotim yang dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP. Karsiman, sejumlah perwira dan semua jajaran yang ada di Polres itu.

Dalam sambutannya, Kapolres Lotim, AKBP Karsiman mengatakan, mutasi atau pindah tugas di lingkup Polri merupakan suatu hal yang biasa. Mutasi ini dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran organisasi. “Ini sebagai wujud penghargaan pimpinan ke setiap anggota yang bersangkutan,” ujarnya.

Dikatakan, Polres Lotim merupakan bagian dari kesatuan organisasi institusi Polri. Isntitusi Polri ini lanjutnya kedepan akan selalu dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks. Itu semua tak lepas dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengaruh perkembangan lingkungan strategis. Baik pada skala regional, nasional maupun global. “Perkembangan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan dampak. Baik secara langsung maupun secara tidak langsung,” ujarnya.

Menyikapi gangguan Kamtibmas, semua itu harus diantisipasi oleh Polres Lotim selaku institusi penegak hukum, pengayom dan pelindung bagi masyarakat. Dari itu diharapkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri setelah diberikan kepercayaan ditempat yang telah ditugaskan. “Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” sarannya.

Sementara untuk pejabat lama, Karsiman pun menyampaikan ucapan terima kasihnya. Hal itu disampaikan atas dedikasi, loyalitas dan kerjasama yang telah mereka berikan selama diberikan kepercayaan dalam sebuah jabatan. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid