Rohmi Beri Sinyal Tetap Bersama Zul di Pilkada NTB 2024

Sitti Rohmi Djalilah (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ada aspirasi agar Sitti Rohmi Djalilah tak lagi maju menjadi calon wakil gubernur di Pilkada NTB 2024, melainkan sebagai calon gubernur.

Terkait hal tersebut, Rohmi mengaku masih ingin mendampingi Zulkieflimansyah. “Tetap bersama,” kata Ketua DPW NasDem NTB ini, usai sidang paripurna di DPRD NTB, Kamis kemarin (19/5).

Rohmi mengaku, sejauh ini belum sama sekali berpikir untuk maju menjadi orang nomor satu. Dirinya masih ingin fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur NTB hingga September 2023. Rohmi juga mengaku masih cukup nyaman bekerja sama dengan Zulkieflimansyah membangun NTB. “Semoga kita tetap bekerja sama,” harapnya.

BACA JUGA :  Dukungan PKS dan NWDI Berpotensi Tak Linear

Adapun soal tagar #gantian2024 yang dimunculkan sejumlah elite NasDem NTB dan pemuda NWDI yang menghendaki Rohmi maju sebagai calon gubernur dan Zulkieflimansyah calon wakil gubernur, Rohmi mengaku bahwa itu adalah aspirasi biasa. “Itu hal biasa saja,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil menegaskan bahwa sejauh ini PKS tidak memiliki opsi selain paket Zul-Rohmi Jilid II. Keputusan ini sudah diambil dalam Rakerwil PKS NTB tahun lalu. “Jadi kita tetap prioritaskan duet Zul-Rohmi,” terangnya.

BACA JUGA :  Pasangan Warisin-Machsun Telah Deal

Yek Agil pun menepis isu yang santer beredar soal Zulkieflimansyah akan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok. Zulkieflimansyah sudah diminta agar fokus menghadapi Pilkada 2024, dengan banyak turun ke masyarakat. Kemudian di sisa satu tahun terakhir pemerintahan, diminta agar bekerja sebaik-baiknya untuk merealisasikan berbagai program. “Kita minta beliau fokus di Pilkada dan tidak akan maju di Pileg,” ucap Anggota Komisi II DPRD NTB tersebut. (yan)