Relawan Bintang Sembilan Dukung Pathul-Nursiah

KBNU
IST FOR RADAR LOMBOK DEKLARASI: KBNU Loteng saat deklarasi mendukung Pathul-Nursiah di Pantai Telawas, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pujut, kemarin.

PRAYA–Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Lombok Tengah (Loteng) membentuk Relawan Bintang Sembilan untuk pemenangan Lalu Pathul Bahri-M. Nursiah di Pilkada Loteng 2020. Pembentukan dideklarasikan di Pantai Telawas, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pujut kemarin.

Sekertaris Relawan Bintang Sembilan, Lalu Purniawan Efendi mengatakan, relawan akan bertugas membangun konsolidasi dan mengawal suara dari jemaah NU untuk memilih Pathul-Nursiah ini. Mengingat Lalu Pathul Bahri adalah Ketua PCNU Loteng.

Relawan Bintang Sembilan adalah salah satu dari beberapa relawan yang sama-sama memiliki satu tujuan yakni memenangkan pasangan Maiq Meres di pilkada mendatang. Relawan ini akan langsung turun ke masyarakat, silaturahmi ke warga NU untuk sama-sama menyatukan tekad memenangkan Pathul-Nursiah. “Ketua relawan ini Suhaimi yang merupakan Ketua MWC Jonggat dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan. Sementara untuk Sekretaris Lalu Purniawan Efendi dan Bendahara yakni Baiq Nurul Aini yang merupakan istri dari Lalu Pathul Bahri,” ungkap Lalu Purniawan Efendi kepada Radar Lombok, Kamis (17/9) kemarin.

Relawan Bintang Sembilan lanjutnya akan bergerak masif dan terstruktur sampai ke tingkat akar rumput. Relawan adalah bagian dari warga NU yang bertugas mengawal dan memastikan suara warga NU Loteng tetap solid dalam mendukung dan memilih Pathul-Nursiah. “Kita tidak bisa pungkiri bahwa Lombok Tengah saat ini sudah banyak kemajuan, mulai dari jalan mulus, bahkan marbut diberikan tunjangan dan berbagai keberhasilan lainnya. Maka hal ini penting untuk kita sama-sama suarakan agar ke depan pembangunan yang ada saat ini bisa terus berjalan dan kita lanjutkan,” terangnya.

Ia menekankan agar semua pihak tidak menggunakan cara-cara yang tidak baik dalam berkampanye. Melainkan bagaimana pilkada ini ke depan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Karena yang paling penting adalah kondusivitas daerah. Apalagi berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional akan berlangsung di Loteng. “Makanya relawan ini juga di deklarasikan di salah satu destinasi wisata yang ada di Pantai Telawas, jadi ini juga sebagai upaya kita dalam mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di daerah kita, sehingga wisatawan banyak yang datang. Maka ketika wisatawan datang, mereka juga butuh rasa aman dan nyaman. Makanya mari kita ciptakan pilkada yang aman dan damai,” terangnya. (met)