Reaktif Covid-19, Anggota Bawaslu Meninggal Dunia

Anggota Bawaslu Kabupaten Dompu, Sri Rahmawati

MATARAM–Anggota Bawaslu Kabupaten Dompu Koordinator Devisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Sri Rahmawati, terkonfirmasi reaktif Covid-19 sebelum dikabarkan meninggal di RSUD Dompu sekitar pukul 07: 00 Wita, Jumat (02/9/2020).

Ketua Bawaslu Dompu, Drs Irwan menyampaikan berita duka yang mendalam atas meninggal salah satu anggota yang selama ini dikenal ulet dalam bekerja. Dirinya mendapatkan informasi meninggalnya almarhumah dari keluarga sekitar pukul 08:00 Wita. “Kami dapat info dari pihak kekuarga almarhumah jam 08.00 pagi tadi. Bahwa almarhumah meninggal saat masih di RSUD sekitar jam 07:00 Wita,”ungkapnya.

Alhamarhumah yang meninggal di usia sekitar 40 tahun, sambung Irwan, tinggal di Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai. Almarhumah dimakamkan selesai salat Jumat di Lekuburan umum Kelurahan Balisatu Dompu. Namun menepis kalau almarhumah dinyatakan positif Covid-19. Hanya saja pada saat awal masuk rumah sakit, almarhumh dinyatakan reaktif Covid-19. “Belum ada hasil positif, mulai masuk reaktif,”tepisnya.

Irawan juga membeberkan, almarhumah mulai jatuh sakit sejak tanggal 15 September 2020 lalu dan dirawat di rumah. Meski almarhumah sudah dinyatakan sembuh dan masuk kantor pada tanggal 29 September, di hari yang sama alhamarhumah mengalami drop sehingga dijemput sama suaminya untuk diantarkan ke RSUD Dompu. “Mulai jatuh sakit sejak tanggal 15 September 2020 dan dirawat di rumah. Masuk RSUD lagi pada Selasa tanggal 29 September 2020. Hari itu sempat masuk kantor dan mengalami drop akhirnya dijemput suaminya siang dan sejak itu masuk RS diantar suaminya,”tuturnya.

Sri Rahmawati, kata Irwan, sejak dilantik sebagai anggota Bawaslu Dompu pada tanggal 9 Juni 2020. Sebelum di Bawaslu almarhumah menjadi anggota komisioner KPU Dompu 2 periode. “Almarhumah Sri Rahmawati merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Bawaslu yang meninggal sebelmnya . Almarhumah orang yang bertanggungjawab dan sangat menjaga intgeritas diri dan lembaga. Dia orang perpengalaman di penyelenggara pemilu, sebelum di Bawaslu dia komisioner KPU 2 periode,”ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi, I Gede Putu Aryadi yang dikonformasi mengenai status meninggalnya anggota Bawaslu Dompu tersebut lewat whatsApp pribadinya belum memberikan keterangan hingga berita ini dimuat. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKualitas Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Terus Meningkat
Berita berikutnyaMUDA Siap Adu Gagasan dan Program