Razia Minol Jelang Ramadan Digencarkan

GENCAR : Satpol PP Kota Mataram mulai gencar melakukan penertiban minol menjelang Ramadan. (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Satpol PP Kota Mataram mulai aktif kembali menyisir sejumlah tempat hiburan malam dan tempat-tempat penjualan minuman beralkohol (minol). Razia gabungan ini dihajatkan untuk menjaga kondisivitas jelang dan selama bulan Ramadan tahun ini. Dari razia itu, tim gabungan berhasil menertibkan minol tak berizin. Petugas sekaligus mengimbau kepada para pengusaha untuk menjaga kamtibmas menjalang bulan suci Ramadan dan Nyepi.

Kasatpol PP Kota Mataram, Irwan Rahadi mengatakan, untuk beberapa hari terakhir petugas sudah aktif turun melakukan penindakan, termasuk razia-razia ke tempat hiburan malam. Sebagai langkah antisipasi dalam peredaran minol maupun miras menjelang bulan Ramadan. ‘’Kita sudah berikan imbuan secara lisan kepada para pengusaha untuk sama-sama menjaga kenyamanan di bulan Ramadan,’’ imbau Irwan, Kamis 16/3).

Baca Juga :  Banyak Perda tanpa Dibarengi Pergub

Para pengusaha terus diingatkan untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah Kota Mataram. Terutama selama bulan suci ramadan tetunya ada imbuan langsung dari Wali Kota mataram yang nantinya diberikan ke kalangan pengusaha. ‘’Kita harapkan untuk taat dan patuh terhadap imbuan pemerintah,’’ tambahnya.

Baca Juga :  Sekda Janji Rangkul Lawan dan Kawan

Razia minol jelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Nyepi ini mendapat sokongan penuh dari Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Abd Rachman. Dia meminta petugas lebih aktif untuk terus melakukan penindakan. Karena beberapa laporan dari masyarakat, masih banyak ditemukan minol maupun miras yang berjualan tanpa izin. ‘’Selama bulan Ramadan kita harapkan kamtibmas tetap terjaga, jangan sampai ada gaguan yang muncul. Dari gaguan minol maupun miras ini harus ditingkatkan penertibanya,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda