Ratusan Massa di NTB Desak Pemerintah Aksi Nyata Bela Palestina

Aksi Bela Palestina oleh ratusan massa di Depan Kantor Gubernur NTB, Jumat (21/5/2021). (FAISAL/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ratusan massa yang tergabung Koalisi Rakyat NTB for Palestina melakukan Aksi Bela Palestina di depan Kantor Gubernur NTB, Jumat (21/5/2021).

Panglima Aksi Koalisi Rakyat NTB for Palestina H. M. Agus Setiawan menyampaikan, aksi yang dilakukan bersama masyarakat ini merupakan panggilan hati sebagai masyarakat NTB, yang melihat kebiadaban zionis Istrael terhadap saudara-saudara di Palestina. “Kami sebagai umat Islam tentu merasa sakit dan tersayat hati kita. Inilah dasar kita turun ke sini,” katanya .

BACA JUGA :  TGB Serukan Doa kepada Pejuang Al-Aqsa

Dalam aksi, massa mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk segera melakukan langkah-langkah konkret atau tindak-tindakan nyata tidak sekadar pernyataan mengecam atau membicarakan soal Palestina lewat TV atau forum PBB, melainkan bukti nyata membela Palestina. “Sampai sekarang belum ada langkah nyata yang kita lihat. Kita sebagai masyarakat ini ingin melihat bukti konkret yang dilakukan pemerintah, baik berupa sumbangan dana, obat-obat dan lain sebagainya. Tidak hanya sekadar mengecam lewat kata-kata saja,” sesalnya.

BACA JUGA :  Usai Salat Jumat, Bupati Sumbawa Ajak Warga Doakan Rakyat Palestina

Ditegaskan pula, ketika pemerintah tidak mampu mengirimkan pasukan ke Palestina, maka pihaknya akan secara sukarela membentuk posko pendaftaran bagi masyarakat yang akan dikirim ke Palestina. “Kalau mereka tidak mampu, secara diplomasi mengirimkan pasukan. Hari ini kami akan membuka posko atau membuka posko mujahid untuk daftar, untuk berangkat ke Palestina. Karena ini puncak kemarahan kami melihat pemerintah dari pusat sampai daerah kita belum merasakan keprihatinan terhadap Palestina, hanya masih tingkat diplomasi-diplomasi saja,” tegasnya. (sal)