Radar Lombok Ikut Meriahkan HUT Mataram

MATARAM- Harian Radar Lombok, koran kesayangan anda ini, ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-23. Radar Lombok bekerjasama dengan Pemkot Mataram akan menggelar kegiatan Jalan Sehat yang akan diikuti sekitar 20 ribu peserta.

Kemarin, Pimpinan Umum Radar Lombok H. Sukisman Azmi bersama Manager Umum H. Muludin bertemu dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Najib dalam rangka pemantapan persiapan.

Pimpinan Umum Radar Lombok H. Sukisman menyampaikan, Jalan Sehat digelar untuk menyemarakkan HUT Kota Mataram. Kegiatan ini juga ingin mengulang kesuksesan Jalan Sehat yang pernah digelar dalam rangka Hari Pers Nasional 2015 dulu.”Kami ingin semarak HUT Kota Mataram lebih bisa dirasakan lagi oleh semua masyarakat,” ungkap Sukisman.

Radar Lombok sendiri menjadwalkan kegiatan dilaksanakan pada bulan September. Tetapi ini belum final karena menunggu waktu yang tepat dari Pemkot Mataram.”Soal waktu nanti Pak Wali yang atur, kami hanya menunggu,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram mengatakan, dirinya akan menyampaikan hal ini ke walikota. “Saya sampaikan ke Pak Wali kapan waktu yang tepat untuk pelaksanaannya,” ungkap Latif.

Bisa saja kegiatan ini dirangkaikan dengan Festival Mataram yang akan digelar oleh Dinas Budpar. Festival Mataram juga bagian dari rangkaian HUT Kota Mataram. Karena ada MTQ nasional, Festival Mataram ditunda.

Beberapa rangkaian HUT sudah disiapkan, diantaranya kirab pataka yang akan menyisir daerah pinggir Kota Mataram mulai dari jalan lingkar selatan sampai dengan lingkar utara.

Selain itu juga akan ada kegiatan outdor seperti lomba cipta menu, servic gratis,  drum band pada tanggal 25 Agustus 2016. Selain itu juga akan ada sepeda sehat yang akan dilaksanakan oleh KONI Mataram tanggal 27 Agustus.

Sedangkan tanggal 3 September ada kegiatan  Sepeda Malam (Nigt Trade)  Kota Mataram  yang nantinya akan dikuti oleh sekitar 2 ribu peserta." Ini beberapa rangkaian yang sudah disiapkan untuk kegiatan lapangan," paparnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid