Putra NTB Jadi Jenderal TNI, Gubernur: Membanggakan

Penyambutan dan syukuran kenaikan Pangkat Danrem 162/WB di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Kamis (27/1/2022). (IST/DISKOMINFOTIK)

MATARAM-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambut baik kenaikan pangkat Danrem 162/WB Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., menjadi Brigadir Jenderal TNI. Ini menjadi motivasi dan harapan baru bagi daerah, untuk menyukseskan berbagai event internasional di NTB.

“Bertambahnya pangkat Bintang Satu, pada pundak Abang Saya, Lalu Rudy Irham Srigede, akan menjadi support, dalam menyukseskan berbagai event internasional di NTB,” kata Gubernur pada acara penyambutan dan syukuran kenaikan Pangkat Danrem 162/WB di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Kamis (27/1/2022).

Pada acara penyambutan dan syukuran kenaikan Pangkat Danrem 162/WB, yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Doktor Zul sapaan Gubernur berharap, sinergi dan kerja sama yang selama ini terbangun dengan baik, akan dapat menjadi modal, untuk menyukseskan perhelatan agenda dunia di NTB.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini menambahkan, pada Februari, NTB akan mulai kedatangan pembalap dunia yang mulai meramaikan Mandalika. Maret ada IATC dan MotoGP. Bahkan rencananya pada Juni di Pulau Sumbawa tepatnya di kawsasan Samota akan ada Balap Motocross Dunia atau MXGP.

BACA JUGA :  Abdulbar: Kunjungan Presiden Tunjukkan Perhatian Besar Terhadap Kesiapan ITDC Gelar MotoGP

“Pada bulan Oktober kita akan sambut, balap mobil dunia dan WSBK kedua di bulan November 2022. Bahkan, pada kesempatan berikutnya, baik itu Kabupaten Bima maupun Dompu dapat menjadi tuan rumah event internasional berikutnya,” terang Bang Zul.

Selain itu, Gubernur NTB juga menyampaikan, bahwa kerja keras dan perjuangan Danrem 162/WB, sehingga kini menyandang Bintang Satu pada pundaknya, menjadi harapan dan contoh bagi generasi muda di NTB.

“Mudah-mudahan ini memberikan satu harapan, akan lebih banyak anak muda yang lain dari NTB, bisa meneladani beliau,” ujar Gubernur.

Kerja keras dengan pengorbanan, putra-putri NTB akan menjadi bintang-bintang yang menerangi Republik Indonesia. Sehingga dapat memberi kontribusi pada negara maupun daerah.

“Atas nama pemerintah, Forkopimda dan rakyat NTB, kami mengucapkan selamat, atas kenaikan pangkat Danrem 162/WB,” tutup Gubernur.

Danrem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si. menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan amanat dan rezeki.

“Terima kasih Gubernur dan Kapolda NTB atas terselenggaranya acara ini,” kata Perwira Tinggi TNI-AD yang sejak 6 Desember 2021 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 162/Wira Bhakti.

BACA JUGA :  Balapan Tinggal Menghitung Hari, Crew MotoGP Sudah Tiba di Mandalika

Pengganti Danrem lama Brigjen TNI Rizal Ramdhani M.Han ini menambahkan, bahwa tradisi ini sangat baik. Sehingga harus tetap dipertahankan. Termasuk yang paling penting, sinergi dan kebersamaan Pemda, TNI/Polri dan stakeholder serta seluruh komponen di NTB, harus terus dijaga.

“Dan untuk menyukseskan semua agenda pemerintah di NTB, termasuk event internasional pada tahun 2022 ini, mari kita tingkatkan solidaritas untuk mewujudkan NTB Gemilang,” ucap pria lulusan Akmil tahun 1988 ini dari kecabangan Zeni.

Ia juga mengapresiasi dan akan mengenang acara ini. Karena sangat istimewa. “Kenaikan pangkat yang sangat berbeda dari sebelumnnya,” tutup Putra dari mantan Bupati Lombok Tengah dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Lalu Srigede ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi NTB, Pejabat utama Korem 162/WB dan Polda NTB, Danlanal, Danlanud, Kabinda, MUI, para Rektor, Ulama,tokoh Agama dan tokoh masyarakat. (Diskominfotik/RL)