Promosi Wow Mekaki Marathon 2017

Promosi Wow Mekaki Marathon 2017
Aktor Chicco Jerikho Jarumillind bersama peserta tampak semangat menunjukkan diri mempromosikan Lombok Barat melalui event WOW Mekaki Marathon 2017 yang akan digelar 30 April di Teluk Mekaki. (IST FOR RADAR LOMBOK)

Pemkab Lobar bersama Tempo dan panitia tidak main-main ingin mensukseskan event WOW Mekaki Marathon 2017. Oleh karenanya, serangkaian promosi dilakukan. Salah satunya promosi pada acara Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (2/4), yang menyedot perhatian ribuan massa. Apalagi dengan mengikutsertakan aktor kawakan Chicco Jerikho Jarumillind.


ZULKIFLI-JAKARTA


CFD di DKI Jakarta di Jalan Sudirman-Jalan MH. Thamrin dilaksanakan setiap hari Minggu pada jam 06.00-11.00 WIB. Pada hari kemarin seperti biasanya jalanan penuh sesak dengan masyarakat sekitar. Ada yang jalan, berlari, senam, kampanye lingkungan dan kumpul komunitas. Kemudian ada juga yang memanfaatkan CFD untuk mencari uang dengan berjualan aneka makanan dan minuman, gelar atraksi serta bernyanyi. Bahkan ada mahasiswa yang memanfaatkan momen CFD untuk mencari sumbangan bagi korban banjir Bima NTB.

Tetapi beda halnya dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bersama Sekda Lobar H. Moh. Taufiq, Tempo dan panitia, mereka menggunakan CFD untuk mempromosikan WOW Mekaki Marathon yang direncanakan akan digelar 30 April 2017 di Teluk Mekaki Kecamatan Sekotong Lobar.

Tidak ada panggung atau tenda khusus bagi bupati dan jajaran serta sejumlah Anggota DPRD Lobar untuk mempromosikan event ini. Semua berbaur di pinggir jalan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin. Semua berbaju kaos putih biru bertuliskan sponsor BRI dan Mekaki Marathon 2017. Di sela-sela kegiatan, bupati sendiri tampak dengan senang hati melayani warga Lobar atau NTB yang tinggal di Jakarta untuk berfoto di lokasi acara, sebelum akhirnya acara diawali dengan senam dengan dipimpin seorang instruktur.

Cukup banyak masyarakat di CFD yang penasaran dengan kerumunan ratusan peserta berbaju putih biru ini sembari bertanya tentang kegiatan. Apalagi beberapa saat setelah senam, aktor Chicco Jerikho Jarumillind hadir di lokasi menggunakan baju yang sama sembari meneriakan Mekaki Marathon 2017.

[postingan number=5 tag=”features”]

Dengan memanfaatkan keramaian yang ada, bupati pun kemudian membuka sambil menyapa masyarakat Jakarta. Kemudian memberitahukan event WOW Mekaki Marathon dengan penuh semangat. Selepas itu lari bersama mengitari bundaran HI hingga ke Patung Jenderal Sudirman, setelah sebelumnya juga memberikan keterangan kepada belasan wartawan yang hadir.

Lari pagi bupati bersama jajaran dan Chicco ini tentunya juga mengundang perhatian dari masyarakat. Apalagi dari mereka yang ingin mengabadikan momen bersama aktor Film Surat Cinta Untuk Kartini ini.

Chicco sendiri mengaku tidak hanya ikut di CFD mempromosikan WOW Mekaki Marathon, melainkan juga akan ikut berpartisipasi menjadi runner atau pelari di Teluk Mekaki nantinya. Ada empat kategori lari, yakni 42 KM, 21 KM, 10 KM, dan 5 KM. “Ini tantangan juga, saya berharap bisa full nanti (42 KM),” jelas mantan pacar Laudya Cynthia Bella ini.

Dipilihnya Chicco dalam kegiatan ini kata bupati tidak terlepas dari banyaknya fans aktor yang dikenal luas dalam sinetron Cinta Bunga ini. Selain memang, Chicco sendiri merupakan aktivis olahraga. Chicco tidak hanya menjadi pengamat melainkan juga gemar berolahraga. Dengan demikian nanti diharapkan juga menjadi contoh muda yang gemar berolahraga.

Sementara itu Ikbal Public Relation Tempo mengatakan, bukan hanya Chicco yang akan ikut menjadi runner di Teluk Mekaki nanti. Ada juga Fajar ‘Alexa’ dan Julie Estele Gasnier. Namun yang sudah pasti akan ikut adalah Chicco dan Fajar. Sementara Julie Estele, aktris Film Alexandria sedang diusahakan untuk ikut dalam event perdana di Lobar ini. “Jadi ada tiga. Chicco dan Fajar ‘Alexa’ sudah pasti. Julie Estele masih diusahakan,” terangnya sembari menerangkan bahwa peserta yang mendaftar pada event berkelas internasional ini baru sekitar 1.200 runner dari target 2.000 runner. (*)