Prime Park Hotel & Convention Gelar Aksi Bersih Pantai

BERSIH PANTAI: Aksi bersih pantai dilakukan para staf dan karyawan Prime Park Hotel & Convention Lombok di kawasan Pantai Loang Baloq, Kota Mataram. (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, para staf dan karyawan Prime Park Hotel & Convention Lombok, melakukan aksi bersih pantai atau Beach Clean Up di sepanjang pantai Loang Baloq, Kota Mataram, Sabtu lalu (18/9).

Kegiatan Beach Clean Up atau bersih-bersih pantai ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan, serta mendekatkan para staf dan karyawan dengan kegiatan yang positif. Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat (Corporate Social Responsibility) merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang diemban oleh Prime Park Hotel & Convention Lombok, sebagai komitmen PT PP Properti dalam melestarikan lingkungan.

Prime Park Hotel & Convention Lombok merupakan brand milik PP Properti Tbk, Subsidiary PT. PP (Persero) Tbk, dengan kategori hotel bintang empat. Dikelola oleh PP Hospitality yang merupakan unit bisnis PP Properti.

BACA JUGA :  Muskomwil APEKSI di Mataram, Wali Kota Batu Terpilih

Hotel ini membidik pasar bisnis, keluarga, millennialtravelers dan MICE. Hotel yang terletak di Jalan Udayana No. 16 – Mataram ini dilengkapi dengan 158 kamar, dengan fasilitas lengkap, yaitu enam buah ruang pertemuan, ballroom dengan kapasitas 1200 pax, restoran, bar & lounge, sky dining, arena bermain anak dan layanan gratis internet berkecepatan tinggi diseluruh area hotel, serta Infinity Pool pertama di Kota Mataram yang berada di Rooftop Hotel.

Dalam kegiatan aksi bersih pantai kali ini, Prime Park Hotel & Convention Lombok mengusung tema “Think green, keep the beach clean!”. “Tema tersebut bertujuan agar masyarakat pada umumnya dan para staff dan karyawan kususnya (Prime Park Hotel & Convention Lombok), hendaknya selalu menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya di darat saja, tetapi juga di laut dan pesisir,” ujar General Manager Prime Park Hotel & Convention Lombok, Arie Septayudha.

BACA JUGA :  Protes Depo Sampah, Warga Blokir Jalan

Dia menambahkan kegiatan sosial ini menyasar pantai karena faktor geografis hotel yang sangat dekat dengan pantai. “Niat yang positif ini diharapkan bisa membantu menjaga kelestarian lingkungan agar terbebas dari masalah sampah akibat ulah para oknum yang membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Dalam aksi bersih-bersih pantai ini, berhasil mengumpulkan 14 kantong sampah yang didominasi oleh sampah plastik dan styrofoam. “Ini tentu berbahaya bagi kesehatan lingkungan laut, mengingat bahwa sampah plastik dan styrofoam memerlukan waktu ribuan tahun untuk bisa terurai,” tutur Arie.

“Melalui kegiatan ini, Prime Park Hotel & Covention Lombok, sekaligus ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan ekosistem laut dan pesisir,” pungkasnya. (dir)