PPP Tetapkan Muzihir Jadi Wakil Ketua DPRD NTB

PPP Tetapkan Muzihir Jadi Wakil
BEREBUT PIMPINAN: Gerindra, PKS, dan Golkar belum menetapkan kader yang dipilih sebagai pimpinan DPRD NTB. Internal kader disebut-sebut tengah berebut kursi pimpinan DPRD NTB di Jalan Udayana, Kota Mataram itu.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

Tiga Partai Masih Belum Final

MATARAM–Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKS belum memfinalkan siapa kader yang akan ditunjuk sebagai unsur pimpinan di DPRD NTB. Sejauh ini hanya PPP yang sudah final menetapkan Muzihir sebagai Wakil Ketua DPRD NTB. “SK DPP sudah kita terima dan saya ditunjuk DPP sebagai Wakil Ketua DPRD NTB,” kata Muzihir, kemarin.

Gerindra NTB sendiri kabarnya mengusulkan Ridwan Hidayat sebagai calon tunggal wakil ketua. Namun SK penetapannya dari Gerindra belum juga ada. Kabarnya, Mantan Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi juga mengincar kursi tersebut. Kedua tokoh itu adu kuat lobi di DPP sehingga terjadi tarik ulur.

Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Usman Al-Khairi tidak mau berspekulasi terkait belum terbitnya SK DPP itu. Yang pasti, Gerindra NTB mengajukan Ketua Gerindra NTB Ridwan Hidayat sebagai wakil ketua DPRD. “Hanya pak ketua kita usulkan,” tandasnya.

Beralih ke Golkar, persaingan antar-kader berebut kursi ketua DPRD NTB cukup panas. Rapat pleno khusus DPD Golkar NTB terkait itu deadlock atau menemui jalan buntu. Rapat pleno gagal menyepakati tiga nama calon ketua DPRD yang akan diusulkan ke DPP. Bahkan, beredar surat broadcast menyebutkan DPD Golkar NTB sudah mengirimkan tiga nama calon ketua DPRD tanpa melalui rapat pleno.

Sontak, surat broadcast itu memunculkan riuh di internal parpol berlambang pohon beringin tersebut. Setelah rapat pleno deadlock, hingga saat ini Ketua DPD Partai Golkar NTB, HM Suhaili FT dan DPP belum berembuk untuk menentukan tiga nama calon ketua DPRD. “Kita belum rapat lagi,” kata Korwil DPP Partai Golkar untuk wilayah NTB, Sari Yuliati.

Pihaknya bersama Suhaili belum bermusyawarah untuk menentukan tiga nama yang diusulkan. Yang pasti, tiga nama itu harus mewakili keterwakilan perempuan, geografis kewilayahan, kalangan pemuda, senioritas, dedikasi, dan lainnya. Siapa kader yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD NTB sepenuhnya kewenangan DPP. “Daerah hanya bisa mengusulkan saja. Tetap keputusan akhir di DPP. Iya, ditunggu saja,” ungkap Calon Anggota DPR RI terpilih ini.

PKS juga kabarnya cukup alot dalam menentukan siapa kader yang ditunjuk sebagai unsur pimpinan. Informasi yang diserap Radar Lombok menyebutkan, tiga figur di internal PKS mengincar kursi wakil ketua DPRD tersebut, yakni Abdul Hadi, Sembirang Ahmadi, dan Yek Agil.

Abdul Hadi selaku Ketua DPW PKS NTB, tak ada jaminan dipilih. Kabarnya DPW sudah mengirimkan nama-nama untuk diusulkan ke DPP. Namun belum mau dibeberkan. “Calon wakil ketua sudah kita usulkan ke DPP. Dan sekarang kita tunggu keputusan DPP,” jelas Abdul Hadi. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid