Polsek Ampenan Gencarkan Patroli Khusus

OPERASI KHUSUS: Aparat Polsek Ampenan ketika melaksanakan patroli tengah malam atau patroli khusus (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM-Kepolisian Sektor Ampenan menerapkan patroli khusus sebagai upaya mencegah  gangguan nyata seperti kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan hingga pencurian dengan kekerasan.

Patroli rutin yang dilakukan pada tengah malam dimulai dari pukul 00.00 sampai 04.30 Wita. Ini dilakukan setelah melihat kondisi saat ini faktor cuaca yang tidak menentu member peluang bagi oknum untuk melakukan tindakan kejahatan.“Kami sengaja memilih patroli khusus ini pada tengah malam lantaran cuaca yang dingin pada malam hari menyebabkan penghuni rumah tertidur pulas dan itu bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya,”ungkap Kapolsek Ampenan Kompol R Sudjoko Aman kepada Radar Lombok belum lama ini.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Ia menjelaskan bahwa pada saat melakukan patroli para anggota menempelkan stiker imbauan kepada masyarakat agar memarkir kendaraan di tempat aman dan imbauan lainnya.

Dijelaskan juga bahwa Sektor Ampenan bertanggungjawab terhadap kondisi keamanan yang ada di kecamatan yang secara umum heterogen ini.”Kondisi alam dan ekonomi masyarakat Ampenan yang heterogen juga membuat para pelaku kejahatan memanfaatkan kondisi ini,”ujarnya.

Setiap malam, sekitar lima belas personel menyusuri tempat-tempat yang dianggap rawan. Personel juga berhenti di daerah- daerah yang rawan tersebut.”Kita bagi dua regu dalam operasi khusus ini untuk memantau setiap malam kondisi keamanan di Ampenan,” ungkapnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid