Polres Mataram Gelar Operasi Keselamatan 2018

Operasi Keselamatan 2018
KESELAMATAN LALU LINTAS: Polisi memberikan sosialisasi dan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada pengendara yang melintas di Jalan Majapahit, Kota Mataram, Kamis kemarin (8/3). (Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM – Satuan Lalu Lintas Polres Mataram  menggelar operasi keselamatan 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi.Pertama di simpang empat Seruni arah Jalan Majapahit. kemudian di depan Lombok Eficentrum Mall, dan yang terakhir di dekat Pantai Ampenan, Kamis kemarin (8/3). Kegiatan merupakan keempat kalinya selama tahun 2018 ini.

Polisi memberikan sosialisasi dan imbauan keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas kepada pengguna kendaraan roda dua maupun pengemudi kendaraan roda empat yang belum tertib berlalu lintas.

Selain memberikan peringatan atau teguran kepada pengguna yang tidak taat aturan  juga memberikan penghargaan kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua dan pengemudi kendaraan roda empat yang mematuhi peraturan lalu lintas. “Untuk yang tidaktertibkitamemberikanteguransedangkan yang sudah tertib berlalu lintas kita memberikan penghargaan  salah satunya dengan menempelkan stiker untuk mengucapkan terima kasih kepada pengguna jalan, para pengendara roda dua dan pengemudi roda empat”. Kata Ipda Putri Kanit Kiyasa Satlantas Polres Mataram Kamis kemarin (8/3).

Putri juga menambahkan, selain memberikan tindakan preventif polisi juga melakukan tindakan represif berupa penindakan kepada pengendara kendaraan roda dua dan pengemudi roda empat yang sama sekali tidak mematuhi aturan. Seperti tidak menggunkan helm,baik pengendara maupun penumpangnya dan bagi yang tidak menggunakan spion sama sekali pada motornya.Sedangkan untuk pengemudi kendaraan roda empat yang ditindak adalah yang mereka yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan mereka yang menggunakan mobil khusus pengangkut barang untuk mengangkut orang seperti mobil dengan bak terbuka.

Selama tiga hari operasi polisi telah menindak sebanyak 168 orang pelanggar lalu lintas baik itu pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat.Kegiatan operasi keselamatanakan tetap berlangsung sampai tanggal 25 Maret 2018. (cr-der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut