PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Pasca Hujan dan Angin Kencang

GERAK CEPAT: Petugas PLN gerak cepat memperbaiki tiang listrik di Desa Mekaki yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang, Senin (11/3).

MATARAM—Cuaca ekstrem yang melanda Pulau Lombok pada Senin (11/3) pagi, dengan angin kencang dan hujan deras, telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang, antena roboh, dan atap warga terlepas. Dampak cuaca buruk ini mengganggu pasokan aliran listrik di beberapa lokasi di Pulau Lombok.

Pohon tumbang menimpa jaringan listrik, terutama di Desa Terong Tawah, Jalan Dr. Sujono, Jalan TGH. Lopan, Desa Beleke, Desa Buwun Mas, dan Desa Mekaki.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, menjelaskan kondisi kelistrikan yang terdampak oleh angin kencang dan hujan deras.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, kelistrikan di wilayah terdampak sudah normal kembali. Sebanyak 51 gardu listrik, lima tiang, dan beberapa peralatan yang terdampak berhasil dipulihkan. Kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungannya,” ungkap Sudjarwo.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, PLN Siapkan 1.765 Personel Siaga Keandalan Pasokan Listrik

Dalam proses penormalan, Pihak PLN menyampaikan bahwa tantangan utama yang dihadapi adalah proses evakuasi pohon tumbang. Pada situasi ini prioritas utama adalah keselamatan baik Masyarakat maupun petugas PLN.

Sudjarwo juga menambahkan bahwa pada kondisi cuaca ekstrem seperti ini, tidak menutup kemungkinan curah hujan dan angin kencang akan semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

“Pada kesempatan ini, kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah. Mohon dipastikan instalasi listrik dalam kondisi aman, dan apabila ada gangguan, pelanggan dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile,” tambah Sudjarwo.

Baca Juga :  Komisi VI DPR RI Apresiasi PLN Atasi Oversupply Melalui Optimasi Kontrak IPP Hingga Rp 47 T

PLN terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan listrik yang andal khususnya di momen bulan suci Ramadan. PLN juga memberikan Promo “Listrik di Bulan Berkah” di Bulan Ramadan ini, dimana masyarakat dapat melakukan tambah daya hingga 5500 VA hanya dengan Rp 202.403 saja.

“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan listrik yang terbaik kepada pelanggan. Dan kepada seluruh Masyarakat kami ada promo “Listrik di Bulan Berkah”. Silakan nikmati promo ini, dimana sebelumnya biayanya sampai jutaan, sekarang hanya dengan 202.403 rupiah pelanggan bisa tambah daya hingga 5500 VA,” tutup Sudjarwo. (rl)

Komentar Anda