PKS Target Rekrut 10 Ribu Kader

Yek Agil (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Partai politik sudah mulai mempersiapkan strategi memenangkan Pemilu 2024. Di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Untuk menghadapi Pemilu 2024, PKS menargetkan akan merekrut 10 ribu kader. “Perekrutan kader akan dilakukan di DPD kabupaten/kota,” kata Ketua DPW PKS NTB Yek Agil kepada Radar Lombok.

Menurutnya, perekrutan 10 ribu kader itu akan dilakukan secara bertahap hingga 2024 mendatang. Masing-masing DPD kabupaten/kota akan diberikan target untuk melakukan rekrutmen keanggotaan. Sebab dalam rapat kerja nasional (rakernas) digelar beberapa waktu lalu, PKS dikokohkan menjadi parpol terbuka untuk memperluas rekrutmen keanggotaan.

Artinya, PKS terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia tanpa memandang suku, agama, ras dan lainnya.  “PKS mengajak seluruh Warga Negara Indonesia dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik,” terangnya.

Dia juga menambahkan, PKS membuka ruang terbuka bagi anak-anak muda untuk berkolaborasi dan menempa diri. Sebab itu, PKS pun sudah mempersiapkan berbagai program utama untuk bisa menggaet anak-anak muda. Di antaranya Content Creator Academy, Young Creative Center dan lainnya.

Itu semua sebagai salah satu strategi PKS memperluas basis dukungan. Apalagi tantangan politik Pemilu 2024 relatif makin berat. Dan PKS menargetkan merebut kursi Ketua DPRD NTB. “Target kita sebagai pemenang di Pemilu 2024 di NTB, sehingga sejak awal harus kita persiapkan,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPemprov Siapkan Dua Hektare Lahan Pusat Lobster
Berita berikutnyaSekolah Lebih Penting dari Pembelajaran