PKB Terbitkan SK Dukungan untuk Luthfi – Wahid

SELONG – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi- Wahid) akhirnya menerima SK penetapan tahap 1 dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai tiket untuk maju di Pilkada Lotim November 2024. SK tersebut tertera dengan dengan nomor 29944/I/VI/2024.

Dengan diterbitkannya SK tersebut maka langkah Luthfi- Wahid maju di Pilkada kian mulus. Surat Keputusan tahap 1 terbit setelah DPP PKB memperhatikan hasil penjaringan dan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024. Atas dasar itulah PKB menilai pasangan Luthfi- Wahid  mempunyai kapasitas untuk diusung menjadi calon bupati dan wakil bupati.  ” Rekomendasi tahap 1 itu merupakan SOP dari PKB sebagai tahapan yang harus dilalui oleh pasangan calon. Kita tentunya harus mengikuti prosedur dan SOP di PKB. Berbagai tahapan akan diikuti oleh pasangan Syamsul Luthfi-  Abdul Wahid. Insyaallah PKB akan bersama kita, ” tegas Sekretaris tim pemenangan Luthfi-Wahid, Syamsuddin.

Baca Juga :  Capaian Sukiman-Rumaksi 5 Tahun Memimpin Lotim, Kerek IPM Dua Digit di Tengah Bencana Gempa dan Covid 19

Pria yang akrab disapa Bung Syam  ini mengatakan pendaftaran calon juga masih panjang dan PKB juga tentu akan melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas pasangan calon sebagai syarat untuk menerbitkan form B.1 KWK.”Insyaallah sebelum pendaftaran B1 KWK pasti terbit,” yakinnya.

Selain PKB, Luthfi – Wahid juga diusung oleh Partai Gelora dan Perindo. Untuk Gelora sendiri saat ini   masih terus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP. Tim Pokja Partai Gelora bersama ketua dan Sekretaris DPW serta ketua maupun Seketaris DPD Gelora sedang berada di Jakarta untuk menyampaikan ke DPP bahwa Luthfi Wahid sangat layak untuk memimpin Lotim lima tahun kedepan. ” Sedangkan untuk Partai Perindo menurut surat B1 KWK-nya akan dikeluarkan bersamaan dengan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB 2024 – 2029 Rohmi-Firin. Kalau Perindo B1 KWK-nya  insyaallah akan terbit serentak bersama dengan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur NTB (Rohmi -Firin). Semua itu sesuai restu TGB,” tandasnya.

Baca Juga :  Warga Borok Toyang Temukan Mayat di Sungai

Sebagaimana diketahui pasangan Luthfi-Wahid untuk sementara diusung oleh tiga partai politik yakni PKB, Perindo dan Gelora dengan total perolehan kursi yakni 10 kursi sebagai salah satu syarat pendaftaran nantinya. Dukungan untuk pasangan Luthfi- Wahid tak dipungkiri akan datang juga dari partai lain.(lie)

Komentar Anda