PKB-PDIP Siap Berkoalisi di Lombok Barat

PDIP Jemput SK Paket Zulkhair

PKB-PDIP Siap Berkoalisi di Lombok Barat

MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTB segera menerima Surat Keputusan (SK) DPP PDIP bagi pasangan  Izzul Islam – TGH Khudori (Zulkhair) yang didukung di pilkada Lombok Barat 2018.

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi NTB, Ruslan Turmuzi mengatakan, direncanakan SK DPP PDIP diserahkan Kamis hari ini (7/12) kepada DPD PDIP NTB. Selanjutnya SK tersebut akan diserahkan kepada paket Zulkhair.

Menurutnya, keputusan mengusung paket Zulkhair di pilkada  Lombok Barat sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang  berlaku di internal PDIP. Dari analisa dan kajian PDIP, paket Zulkhair memiliki potensi atau kans paling besar untuk memenangkan pilkada Lombok Barat.

BACA JUGA :  PAN Pilih Tidak Gelar Penyampaian Visi Misi

Paket Zulkhair juga dinilai selama ini paling aktif membangun dan menjalin komunikasi politik dengan  PDIP bila dibandingkan kandidat lainnya. Demikian juga  sudah ada kesepahaman dan sudut pandang sama PDIP dan paket Zulkhair dalam arah pembangunan di kabupaten Lombok Barat.“Komunikasi paling intens itu ya paket Zulkhair, jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung pasangan tersebut,”tegasnya

Namun, ia mengaku untuk partai koalisi, Ruslan memastikan PDIP akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  mengusung paket Zulkhair.“Yang jelas Zulkhair PDIP-PKB akan berkoalisi,” ucapnya.

Disinggung terkait koalisi Demokrat – PKB sudah final mengusung TGH Hasanain-Sulhan Muchlis, Ruslan tidak ingin banyak berkomentar. “Terserah , yang jelas PDIP-PKB,”tegasnya

Sementara itu dikonfirmasi terkait hal tersebut Ketua DPW PKB NTB Lalu Herdian Irfani mengatakan arah dukungan PKB di pilkada Lombok Barat sampai saat ini masih belum ada keputusan dari DPP PKB. “ Masih proses di DPP,” pungkasnya.(yan)