Pilkada NTB, Demokrat Siapkan Kader

PARTAI DEMOKRAT
PARTAI DEMOKRAT

Mataram-Arah dukungan Partai Demokrat di Pilkada NTB masih teka-teki. Kendati demikian. Partai Demokrat mempersiapkan kader terbaik untuk dijagokan.” Demokrat siapkan kadernya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH  Zainul Majdi di hadapan awak media usai pembukaan Rakernas Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya, Senin kemarin (8/5).

Namun, Partai Demokrat belum bisa memutuskan arah dukungan di Pilkada NTB dan Pilkada kabupaten/kota. Lantaran pilkada NTB dan pilkada kabupaten/kota masih dalam proses kajian dan telaah. Sebab itu, Partai Demokrat tidak akan tergesa-gesa dalam memutuskan arah dukungan.

Dia pun enggan berkomentar terkait kader – kader Demokrat kemungkinan dijagokan di Pilkada NTB.” Prinsipnya, semua masih berproses,” ungkapnya.Disinggung kabar koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar dengan paket SURO (Suhaili – Rohmi), Lagi – lagi TGH Zainul Majdi enggan berkomentar. “Belum lah,” imbuhnya.

Kendati begitu, pilkada serentak 2018 menjadi fokus dan perhatian Partai Demokrat. Sebab itu, dalam rakernas Partai Demokrat, pilkada serentak akan menjadi salah satu fokus pembahasan.” Usai rakernas kita tentukan sikap,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono dalam sambutan pembukaan rakernas menyatakan, pilkada serentak 2018 menjadi momentum bagi Partai Demokrat dalam menyongsong Pemilu 2019. “Partai Demokrat harus bisa memenangkan pilkada serentak 2018,” tegas Presiden RI ke-6 tersebut.Oleh karena itu jajaran kader dan pengurus Partai Demokrat diminta merapatkan barisan untuk mengoptimalkan mesin politik partai untuk menyongsong kemenangan.(yan)