Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, TNI-Polri di KSB Gelar Apel Gabungan

APEL GABUNGAN: Kodim 1628/SB dan Polres KSB melaksanakan Kegiatan Apel Gabungan TNI-POLRI sebagai kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020). (ist for radarlombok.co.id)

TALIWANG-Menjelang malam pergantian tahun baru 2021, Kodim 1628/SB dan Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bertempat di lapangan apel Polres KSB melaksanakan Kegiatan Apel Gabungan TNI-POLRI dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020).

Kesempatan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP., menyampaikan bahwa pelaksanaan apel ini dalam rangka kesiapan melaksanakan pengamanan tahun baru diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat, dengan harapan malam pergantian tahun baru dapat berjalan tanpa dinodai oleh kegiatan-kegiatan yang dapat menggangu keamanan.

Selain itu menurut Pamen melati dua ini, karena sekarang masih dalam pandemi Covid -19, maka pengamanan kali ini juga untuk memberikan imbauan serta penegakan SOP Protokol Covid -19, agar momentum pergantian tahun tidak menimbulkan klaster baru, namun sebaliknya dapat mencegah serta segera keluar dari kondisi sulit Covid -19, untuk kembali dapat hidup normal seperti sebelumnya.

“Dalam pelaksanaan agar tetap utamakan faktor keamanan baik personil maupun alat perlengkapan sebelum, selama dan sesudah kegiatan. Laksanakan koordinasi serta cegah dan lapor cepat jika ada perkembangan situasi,” pinta Dandim.

Sedangkan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H sebelumnya menyampaikan, saat ininpihaknya akan melaksanakan pengamanan tahun baru, ditengah masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama melaksanakan pengamanan sesuai dengan arahan Kapolri, yaitu tidak adanya perayaan tahun baru. Kami meminta kepada rekan-rekan dalam pelaksanaan pengamanan dengan body sistem pengamanan,” ujarnya.

“Kemudian untuk seluruh jajaran TNI – Polri agar tetap memperhatikan keamanan dan perketat penjagaan mako, kami telah melakukan rapat bersama Forkompinda yaitu dari restoran atau cafe tutup sampai jam 21.00 Wita dalam rangka menghindari adanya Klaster baru serta hal hal yang dapat menggangu ketertibaan keamanan,” sambung Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan Doa bersama dalam rangka pergantian tahun dengan tema “Mewujudkan Sumbawa Barat yang aman, damai, sejuk dan taat protokol kesehatan”. (gt)