Pendaftaran Calon Sekda KLU Telah Dibuka

Anding Duwi Cahyadi (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Pemda KLU melalui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara resmi membuka seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) KLU pada Kamis (8/9).

Penjabat Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi mengatakan, pemda membuka kesempatan seluas-luasnya bagi PNS yang memenuhi syarat dari kabupaten/kota manapun di NTB untuk ikut mendaftar. “Pendaftaran ini  terbuka untuk PNS se-NTB,” katanya, kemarin (7/9).

Pengumuman seleksi tersebut tertuang dalam Surat Nomor  002/PANSEL-KLU/2022 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda KLU. Seleksi terbuka ini dalam rangka pengisian jabatan sekda yang saat ini kosong.

Kabid BKD PSDM pada BKPSDM KLU Mira Aswarni menambahkan, pendaftaran seleksi sekda sekaligus penyerahan berkas dimulai pada 8-14  September 2022. Seluruh pengumuman atau pemberitahuan terkait seleksi ini dapat diakses melalui situs BKPSDM KLU di alamat https://bkd-psdm.lombokutarakab.go.id.

Baca Juga :  Wacana Penghapusan Honorer, Pemda Mulai Bersiap

Pelamar dapat mengunduh file pengumuman melalui link yang sudah disediakan. Untuk tahapan seleksi dan administrasi, pansel akan memverifikasi kelengkapan sebagaimana ketentuan yang dipersyaratkan.

Setelah itu, pansel akan menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. “Jika jumlah peserta belum memenuhi jumlah minimal yang ditetapkan, maka pansel akan mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran. Minimal jumlah peserta itu tiga,” imbuhnya.

Untuk jadwal pelaksanaan seleksi administrasi kata Mira yakni pada 15 September 2022. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 September 2022, tes kompetensi manajerial pada 21-22 September 2022, pembukaan makalah pada 23 September 2022, tes kompetensi bidang keahlian pada 26 September 2022, sekaligus juga untuk penelusuran rekam jejak calon. Kemudian penetapan hasil pada 27 September 2022.

Baca Juga :  Tiga Pejabat Izin Daftar Sekda KLU ke Bupati

Untuk diketahui, Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini diketuai oleh Prof Galang Asmara. Adapun anggotanya yaitu  Kepala BKPSDM NTB M Nasir, Kepala Inspektorat NTB Ibnu Salim, Ketua FKUB KLU dan juga akademisi dari Universitas Mataram. (der)

Komentar Anda