Pemda Tuntaskan Pajak Ribuan Randis

PAJAK : Ribuan randis lingkup Pemkab Lombok Timur telah tuntas dibayarkan pajaknya. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur telah menuntaskan pembayaran pajak  ribuan kendaraan dinas baik itu randis jenis roda dua, roda tiga, roda empat maupun roda enam di semua OPD.

Berdasarkan data yang ada, total jumlah randis 3. 066 unit. Dari jumlah ini sekitar 90 persen telah tuntas dibayarkan pajaknya. Sedangkan sebagian tidak terpakai karena dalam kondisi rusak berat.” Sudah 99 persen randis dengan berbagai jenis yang tersebar di 55 lebih OPD telah dibayarkan pajaknya,” ungkap Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lombok Timur Mustiaref.

Berkaitan dengan randis yang rusak berat diupayakan  untuk segera dilelang. Terlebih lagi randis tersebut kondisinya rusak berat dan juga tidak terpakai. Karena itu pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan untuk memastikan berapa pasti jumlah randis yang rusak tersebut. Baru setelan itu akan dimasukkan ke data  aset daerah yang nantinya akan dilelang.” Sebelum dilelang randis-randis tersebut  terlebih dahulu diaudit inspektorat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gerindra Rebut Kursi Ketua DPRD Lotim

Proses lelang sendiri akan dilakukan secara bertahap. Dan randis yang akan di lelang akan diprioritaskan terhadap kendaraan yang kondisinya memang rusak parah dan sama sekali tidak bisa dipakai dengan jumlah ratusan unit.” Tidak hanya itu kita juga melakukan penertiban terhadap plat randis yang ada di masing- masing OPD. Penertiban itu telah kita lakukan dan telah berjalan dengan maksimal. Bahkan sebagian besar randis yang kita miliki platnya semua telah terpasang,” tegasnya.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Lotim Dapat Apresiasi

Penggunaan plat merupakan suatu hal yang diharuskan. Hal tersebut guna  mempermudah identifikasi terhadap randis yang digunakan oleh pejabat atau pegawai yang ada di masing- masing OPD.  Dan itu juga sesuai dengan peraturan bupati (Perbup) nomor 12 tahun 2021  berkaitan dengan penomoran randis yang digunakan pegawai di semua OPD.(lie)

Komentar Anda