Operasi Zebra Gatarin, Pelajar SMP di Kota Mataram Kedapatan Bawa Sabu

Pelajar SMP di Kota Mataram Kedapatan Bawa Sabu
SABU : Salah seorang siswa SMP di Kota Mataram yang kedapatan membawa sabu saat terjaring Operasi Zebra di Mataram kemarin (10/11). (Ist for Radar Lombok)

MATARAM — Ditlantas Polda NTB menggelar Operasi Zebra Gatarin di Jalan Selaparang Kota Mataram kemarin (10/11). Ada kejadian tak biasa dalam operasi ini. Petugas mendapatkan satu poket Narkoba jenis sabu yang dibawa oleh salah seorang pengendara yang terjaring operasi.” Kita mendapatkan satu poket kristal putih yang diduga sabu saat operasi di Jalan Selaparang,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda NTB AKBP Musti Darma saat dikonfirmasi di Mataram kemarin (10/11).

Penemuan ini berawal dari salah seorang pengendara Honda Scoopy yang terlihat gugup saat diperiksa petugas.  Satu bungkus kristal putih yang diduga sabu jatuh dari pakaian pengendara. “ Saat kita periksa dia sangat gugup sekali. Kita dekati, yang diduga sabu itu jatuh dari pakaiannya,” katanya.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades Montong Tangi Dinilai Cacat Hukum

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diketahui berinisial GCK (15 tahun). Pelaku diketahui masih duduk di kelas IX di salah satu SMP negeri di Kota Mataram. Di samping bawa Narkoba, pelajar ini juga tidak punya SIM dan tidak membawa STNK.

Pelaku diintrogasi oleh Ditpropam dan Dit Intel Polda NTB yang saat itu ikut dalam operasi. Selanjutnya, pelaku beserta barang buktinya diserahkan ke Ditresnarkoba Polda NTB untuk dilakukan pengembangan. Untuk berat yang diduga sabu milik pelaku belum bisa dipastikan oleh petugas. “ Sekarang sudah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda NTB untuk dilakukan pengembangan. Ini untuk mengetahui sabu itu didapat dari mana. Sampai sekarang masih diperiksa di Polda NTB,’’ tandasnya.

Pelaku terancam dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.(gal)