Peduli Prestasi Anak

Akto Rosita Dewi (Sudir/Radar Lombok)

Akto Rosita Dewi adalah salah satu pegawai di Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram. Ia adalah perempuan yang juga orangtua yang peduli prestasi anaknya.

Dua anaknya menyandang prestasi nasional. Anak pertamanya menjadi juara dongeng tingkat nasional. Ia menegaskan selain sibuk sebagai  pengawai, ia juga tidak pernah lupa akan tugas utama sebagai seorang ibu. “Selalu mendukung anak untuk terus berprestasi,” katanya kepada Radar Lombok kemarin (28/10).

Ia pintar membagi waktu kapan bekerja dan kapan mengurus keluarga. Selain itu ia juga menerapkan aturan kedisplinan kepada anak-anaknya. Anak didik menghargai waktu, kapan harus main, kapan harus belajar dan kapan harus istirahat.” Saya terus memberikan motivasi kepada anak-anak dengan memberikan hadiah agar mereka semangat,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kebebasan kepada anak untuk melakoni hobi dan kecenderungannya. Misalnya anak pertamanya aktif di dunia dakwah. Ia terus mendukung langkah positif anaknya dalam berkembang dan berkarir.(dir)