Pawai Ta’aruf dan Nusantara Berhizib Semarakkan Hari Jadi NW ke 67

PENGAJIAN: Tampak para Pengurus NW NTB ketika menghadiri pengajian silaturahim di Suela, Lombok Timur. (pw nw ntb for radarlombok.co.id)

MATARAM—Menyambut Hari Jadi (Hadi) Nahdlatul Wathan (NW) ke 67, pada 1 Meret 2020 mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan. Hadi NW tahun ini yang mengangkat tema “Nahdlatul Wathan Istiqomah Berkarya Membina Nusa dan Bangsa Serta Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI”, puncaknya akan digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara (LANUD) TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Rembiga, Kota Mataram.

Acara hiziban atau rangkaian doa akan digelar serentak di seluruh nusantara, dan para Jamaah NW akan kompak menggelar hiziban pada pukul 07.00 Wita.

Ketua PW NW NTB, TGH LG M Khairul Fatihin, mengatakan, selain hiziban juga akan digelar pawai ta’aruf dan pawai sepeda motor, untuk memeriahkan puncak Hadi NW ke 67 tersebut. “Selain hiziban serentak se Indonesia, kami juga menggelar pawai ta’aruf dan pawai sepeda motor, untuk menyemarakkan Hadi NW ke 67 ini,” kata TGH LG M Khairul Fatihin, di Mataram, Jumat (28/2/2020).

Ia juga mengimbau, saat pawai sepeda motor, jamaah harus menggunakan alat keselamatan berkendara seperti helm, dan tidak boleh menggunakan knalpot racing. Jamaah juga diharapkan mematuhi aturan berlalulintas.

“Pawai sepeda motor akan dilaksanakan pada Sabtu 29 Februari, sekitar pukul 14.00 Wita. Kemudian dilanjutkan Pawai Taaruf yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2020, star di Kampus UNW Mataram menuju lokasi pengajian di LANUD TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, Rembiga, yang dimulai pukul 07.00 Wita,” ujarnya.

Diharapkan, seluruh santri dan warga NW ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena selain kegiatan tersebut, panitia juga mempersiapkan acara bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian antar sesama. (gt)