NW Pancor Dukung HARUM dan NADI

DUKUNGAN: Mohan Roliskana-TGH Mujibburahman saat bersilaturahmi di kediaman TGB Muhammad Zainul Majdi, Jumat (7/8) kemarin. (IST FOR RADAR LOMBOK)
DUKUNGAN: Mohan Roliskana-TGH Mujibburahman saat bersilaturahmi di kediaman TGB Muhammad Zainul Majdi, Jumat (7/8) kemarin. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pengurus Besar NW (PBNW) Pancor sudah menjatuhkan dukungan di Pilkada Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara (KLU). Untuk Pilkada Kota Mataram, NW Pancor mendukung Mohan Roliskana-TGH Mujibburahman (HARUM) dan Pilkada KLU mendukung Najmul Akhyar-Suardi (NADI). “NW dukung HARUM dan NADI,” kata Pengurus NW Pancor Syamsul Lutfi kepada Radar Lombok, Jumat (7/8) kemarin.

Dengan sudah ada keputusan secara organisasi tersebut, maka seluruh jajaran kader dan struktur NW Pancor di Kota Mataram dan KLU diinstruksikan agar mulai menyosialisasikan  bakal pasangan calon (bapaslon) yang didukung. Dan untuk memantapkan dukungan ini, dalam waktu dekat akan dilakukan konsolidasi dengan jajaran struktur dalam rangka memenangkan bapaslon yang didukung.

Adapun di Pilkada Lombok Tengah, secara organisasi belum menentukan sikap. Masih terus dicermati dinamika politik yang ada. Tetapi diakui ada dua opsi dukungan, yakni kepada Dwi Sugiyanto atau ke Habib Ziadi Thohir. “Tapi masih kita lihat apakah Pak Dwi dan Habib bisa mengantongi tiket dukungan partai,” terangnya.

Sementara itu, Paket HARUM, bertandang ke kediaman Ketua Umum PBNW Pancor Dr. TGB Zainul Majdi di Jalan WR Supratman, Kota Mataram yang jaraknya sekitar 30 meter dari Kantor Wali Kota Mataram. Pertemuan paket HARUM dan mantan Gubernur NTB itu berlangsung hampir 45 menit.

TGH Mujibburahman yang dikonfirmasi usai pertemuan mengaku, ini hanya silaturahmi antara HARUM dan TGB. Terlebih dirinya dan Mohan adalah sahabat TGB. “Kami dengan beliau (TGB) adalah sahabat,” ucap Anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Golkar ini.

HARUM juga meminta saran dan masukan kepada TGB terkait pencalonan di pilkada. Dan TGB berpesan kepada HARUM agar memaksimalkan ikhtiar meraih simpati masyarakat. “Dan beliau tentu mendoakan paket HARUM agar senantiasa dijaga dan dimudahkan dalam ikhtiar di Pilkada Kota Mataram,” lugasnya.

Disinggung kapan paket ini menggelar deklarasi pencalonan? Ia mengaku belum membahas terkait iu. HARUM masih fokus memastikan SK dukungan. Jika SK dukungan parpol koalisi lengkap, baru diagendakan. Seperti diketahui, ada tiga parpol yang resmi mengusung HARUM, yakni Golkar, PPP, dan NasDem. “NasDem minggu depan kita terima SK dukungan B1.KWK,” pungkasnya. (yan)