Nomor Grasstrack Berpeluang Rebut Emas di PON 2024

LATIHAN : Atlet bermotor nomor Grasstrack jajal latihannya di Sirkuit Tohpati. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Cabang olahraga (Cabor) bermotor tidak hanya menurunkan atlet di kategori road race pada PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Cabor bermotor juga menurunkan tiga atlet di kategori grasstrack. Ini pertama kalinya atlet grasstrack memperkuat NTB di multievent empat tahunan.

“Atlet grasstrack sudah berlatih di Sirkuit Tohpati. Mereka menjalankan program yang dibuat pelatihnya,” ujar Ketua Satgas Kepelatihan Pelatda Hari Gunawan, Senin (12/2).

Hari menjelaskan, sampai saat ini dari tiga atlet grasstrack, dua atlet yang sudah menjalani latihan secara maksimal. Sementara satu atlet masih belum berlatih bersama dan sedang berlatih mandiri.

Baca Juga :  Kontingen NTB Sabet Lima Medali di Ajang Pomnas XVII Padang

“Grasstrack ini punya peluang medali emas. Kita targetkan bisa satu medali emas,” katanya.

Pada PON Aceh-Sumatera Utara 2024, NTB akan turun di tiga nomor pertandingan grasstrack. Yakni standar perorangan, modifikasi perorangan, dan modifikasi beregu. Hanya satu nomor yang tidak diikuti NTB yakni standar beregu.

“Ini yang sedang kita push terus untuk grasstrack. Semoga bisa bikin kejutan juga di PON nanti, seperti road race di PON Papua lalu,” tandasnya.

Baca Juga :  Wakil NTB Tumbang di Laga Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional

Untuk diketahui, pada PON Aceh-Sumatera Utara 2024, cabor bermotor akan turun di tujuh nomor pertandingan. Empat nomor road race yakni standar perorangan, standar beregu, modifikasi perorangan, dan modifikasi beregu. Ditambah tiga nomor di kategori grasstrack. Bermotor diperkuat tujuh atlet. Empat atlet kategori road race dan tiga atlet kategori grasstrack. (rie)

Komentar Anda