Wakil NTB Tumbang di Laga Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional

FOSE : Inilah tim Bintang Ampenan FC yang harus angkat koper di laga Piala Soeratin U-17 Nasional. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Gelaran Piala Soeratin U-17 sudah dimulai Sabtu (20/1). Bintang Ampenan FC yang mewakili NTB harus mengakui keunggulan wakil Aceh, Persidi. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut berakhir 4-1 untuk kemenangan Aceh.

Pada pertandingan pertama penyisihan Grup F tersebut, Bintang Ampenan FC lebih dulu unggul, 1-0 pada menit 8. Tertinggal satu gol, Persidi menaikkan tempo permainan. Namun gol balasan baru tercipta di menit 28 melalui Adalfa. Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Persidi bermain dalam tempo tinggi dan terus menekan Bintang Ampenan FC. Enam menit babak kedua berjalan, Persidi berhasil memimpin melalui gol M Putra Maulidin. Persidi kembali menambah gol dan mengubah skor menjadi 3-1 melalui gol Abdul Aziz di menit 53. Gol terakhir Persidi dicetak M Putra Maulidin di menit 82.

Baca Juga :  Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Dicat Ulang

Sementara itu, pertandingan lain di Grup F mempertemukan Maluku melawan Sulawesi Tengah. Hasilnya, Sulawesi Tengah menang 2-1. Dengan hasil pertandingan tersebut, Aceh menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 3 poin. Satu tingkat dibawahnya Sulawesi Tengah juga dengan 3 poin. Maluku berada di peringkat ketiga dan NTB menempati juru kunci.

Baca Juga :  Lalu Zohri Diupayakan Bisa Tampil Gemilang di Olimpiade

Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi menjelaskan, pada Piala Soeratin Putaran Nasional hanya ada dua wakil NTB yang turun. Yakni Mandalika FC untuk U-17 dan Bintang Ampenan FC untuk U-15. Sementara dari U-13, Persisum yang menjadi juara tingkat provinsi batal mengikuti putaran nasional karena kendala biaya.

“Semoga dua wakil NTB tersebut bisa lolos dari fase grup dan lolos ke babak selanjutnya,” harapnya. (rie)

Komentar Anda