Nelayan Asal Sekotong Ini Ditemukan Meninggal di Atas Perahunya

Warga mengevakuasi perahu Darmah ke pinggir pantai.(ist)

GIRI MENANG –Seorang nelayan asal Dususn Gawah Pudak, Desa Persiapan Pesisir Mas, Kecamatan Sekotong Lombok Barat, ditemukan meninggal dunia di atas perahunya Minggu (30/1/2022).

Kapolsek Sekotong Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan korban diidentifikasi bernama Darmah Als DAR (65 tahun) laki-laki, pekerjaan nelayan. “Korban yang merupakan sorang Nelayan sekitar pukul 10.00 wita, Sabtu (29/1/2022) berangkat sendiri dari rumah menuju ke pantai dengan tujuan mencari ikan,” ungkapnya.

Kemudian Minggu (30/1/2022) korban biasanya kembali ke pantai sekitar jam 06.00 wita, akan tetapi sampai sekitar pukul 07.00 Wita korban tidak kembali. “Pihak keluarga korban berusaha melakukan pencarian ke tempat biasanya korban mencari ikan akan, tetapi tidak di temukan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tabung Oksigen Susah Didapat di Lobar

Sekitar pukul 10.00 Wita, seorang warga bernama Enun menggeret perahu milik korban ke pesisir pantai dan pada saat itu korban dalam keadaan sudah meninggal. “Menurut keterangan Saudara Enun, perahu milik korban itu temukan di tengah laut dan korban sudah dalam keadaan meninggal, sehingga berusaha membawa perahu yang di tempati korban ke pesisir pantai,” jelasnya.

BACA JUGA :  Terima Kasih Warga Lobar untuk Zigi dan Putu Dini

Selanjutnya memberitahukan keluraga korban. Setelah itu korban dibawa ke puskesmas pelanggan dan dilakukan pemeriksaan. “Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pihak keluarga sudah menerima dan ikhlas atas meninggalnya korban,” terangnya.

Mendapat laporan ini, personel Polsek Sekotong segera mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan Identifikasi Polres Lobar.
“Setelah melakukan pemeriksaan di Puskesmas Pelangan, jenazah korban langsung dibwa oleh pihak keluarga, yang selanjutnya dimakamkan,” pungkasnya.(rl)