Najmul-Suardi Disetujui DPP Demokrat

Petahana Bupati KLU Najmul Akhyar saat mengikuti uji kelayakan di DPD Demokrat NTB, beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)
Petahana Bupati KLU Najmul Akhyar saat mengikuti uji kelayakan di DPD Demokrat NTB, beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Petahana Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Najmul Akhyar dipastikan menggandeng Sekda KLU Suardi pada Pilkada KLU 2020. Dan pasangan petahana ini, sudah disetujui oleh DPP Demokrat, tempat Najmul bernaung. “Najmul Ahyar-Suardi sudah disetujui DPP Partai Demokrat sebagai paket paslon yang akan diusung di Pilkada KLU,” ungkap Sekretaris DPC Demokrat KLU Burhan M. Nur, Selasa (9/6) kemarin.

Kendati begitu, Najmul-Suardi belum akan menggelar deklarasi dalam waktu dekat ini. Masih menunggu terbitnya SK dukungan DPP Demokrat serta sejumlah parpol lain yang ikut mengusung. Perkiraan SK keluar paling lambat Agustus mendatang. Mengingat September, KPU sudah membuka pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah.

Untuk partai pengusung, Demokrat sudah ada kesepahaman dengan PAN, NasDem, dan Golkar untuk mengusung Najmul-Suardi. Kabarnya PBB juga akan bergabung.

Namun untuk urusan politik, Burhan mengaku saat ini pihaknya tidak terlalu ingin mengganggu Najmul. Sebagai Bupati, ia tengah fokus dengan tugas dan tanggung jawab untuk penanganan covid-19. “Kita menghendaki beliau tetap fokus mengurus rakyat KLU,” terangnya.

Jika masyarakat KLU puas dengan kepemimpinan Najmul yang juga Ketua DPC Demokrat KLU itu, maka akan menjadi kampanye paling efektif dalam meraih simpati masyarakat untuk memenangkan pilkada. “Ini keuntungan calon petahana. Tinggal bekerja sebaik mungkin bagi masyarakat KLU,” tandasnya.

Adapun untuk tim atau relawan pemenangan, sudah dibentuk hingga ke desa-desa; seluruh KLU. Tinggal mengefektifkan kerja-kerja pemenangan. “Jika Najmul-Suardi sudah resmi daftar di KPU, tinggal kita efektifkan kerja-kerja politik,” pungkasnya. (yan)