Mengawali 2017, Pemda Gelar Pengajian dan Doa Bersama

TAUSIYAH: Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar bersama Ustaz Yusuf Mansyur pada acara tablig akbar malam pergantian tahun 2017.

TANJUNG –Pemkab Lombok Utara menggelar pengajian di Masjid Ihwanul Muttaqin Desa Gondang Kecamatan Gangga, Minggu (1/1).

Pengajian untuk mengawali tahun 2017 ini diisi Ustaz Yusuf Mansyur dan dihadiri Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, tokoh agama, dan masyarakat. “Alhamdulillah, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran Ustaz Yusuf Mansyur di kabupaten yang kita cintai ini. Di mana beliau juga telah mengisi tausiah pada malam tahun baru 2017. Saya juga berterimakasih di mana beliau telah mengatakan dan memakai baju serta mengunggahnya dengan slogan bangga menjadi Lombok Utara,” ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat agar terus berdo'a dalam setiap salatnya agar Lombok Utara terus maju dan berkembang. Sehingga kedepannya Lombok Utara dalam waktu dua atau tiga tahun lagi akan lebih maju dan lebih hebat lagi. “Mungkin inilah benang merah, di mana kunci untuk keberhasilan kita adalah terus berdoa, agar diberikan kekuatan dalam membangun Kabupaten Lombok Utara yang kita cintai ini. Mari kita terus memohon kepada Allah agar semua itu dapat terwujud,” imbuhnya.

Ia menegaskan, menyambut tahun baru dengan tablig akbar ini merupakan pertama kali digelar dan ini merupakan momen yang lebih bermanfaat. Di mana tahun baru dengan konsep tema seperti ini tentu diharapkan Lombok Utara tahun 2017 bisa menjadi kabupaten yang dapat maju dan berkah.

Sementara Ustaz Yusuf Mansyur mengajak seluruh masyarakat Lombok Utara meminta kepada Allah adalah sebuah cara untuk bisa mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Jangan pernah takut untuk bermimpi dalam mengharapkan sesuatu berdoa kepada Allah dengan hati yang tulus, ikhlas dan dengan iman semua yang diharapkan tidak sulit untuk Allah mengabulkan. “Segala isi dunia adalah semua menjadi milik Allah dan umat muslim harus percaya dengan keagungan Allah. Oleh karna itu umat muslim harus taat juga kepada Allah,” imbuhnya.

Dalam penjelasaanya sebuah kenyataan itu dapat terwujud ketika manusia bermimpi dan mengharapkan itu bisa terjadi. Bagi Allah tidak sulit untuk menjadikan sesuatu yang dianggap sulit atau tidak mungkin oleh manusia. Jika Allah menghendaki maka segalanya dapat terjadi. Dengan cara berdoa kepada Allah mimpi manusia pun dapat menjadi kenyataan. Ustadz Yusuf Mansur  juga meyakinkan kepada para jamaah bahwa Allah Maha Kaya dan semua yang diinginkan manusia bisa terjadi jika Allah menghendaki. Oleh sebab itu jika para jamaah percaya dan yakin apa yang disampaikan dan meminta kepada Allah bisa tercapai, maka tidak sulit bagi Allah untuk mengabulkan. “Manusia punya harta melimpah tapi belum tentu memiliki sifat loyal dan baik, tapi Allah Maha Kaya dan juga sangat  baik," ucapnya.

Kualitas keimanan manusia kepada Allah menjadi jaminan untuk bisa mudah mendapatkan apa yang diharapkan. Di mana kekuatan iman menjadi kunci untuk bisa dekat dengan sang khalik yang maha kuasa. Selain memberikan tausiyah juga Ustaz Yusuf Mansur di sela-sela pidatonya menceritakan banyak hal tentang pengalaman pribadinya untuk memotivasi warga Lombok Utara. “Dulu saya berdoa dan terus berdoa kepada Allah mengharapkan diri bisa berangkat haji sekeluarga, dan Alhamdulillah tidak lama doa itu menjadi kenyataan, dan saya berpikir tidak sulit bagi Allah, jika ia menghendaki," tandasnya. (agus humas)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid