Makmur-Ahda Incar Dukungan Tujuh Parpol

Makmur-Ahda Incar Dukungan Tujuh Parpol
MENDAFTAR: Lalu Makmur Said dan Badruttamam Ahda saat mendaftar di DPC PKB Kota Mataram, Kamis (19/12) malam.( IST/)

MATARAM–Lalu Makmur Said dan Badrutamam Ahda dipastikan sudah final berpasangan sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram.

Keduanya pun kompak mencari dukungan parpol untuk Pilkada Kota Mataram 2020. Kamis (19/12) malam, Makmur-Ahda didampingi relawan mendaftar ke DPC PKB Kota Mataram. Kedatangan keduanya disambut Ketua DPC PKB Kota Mataram Wardi.

Makmur menegaskan, ia sudah pindah haluan dari jalur independen ke jalur parpol. Itu menyusul sudah finalnya paket pasangan Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda. “Paket Lalu Makmur Said-Badruttaman Ahda final. Kita sudah putuskan berpasangan,” jelasnya.

Ia memastikan paket ini mengincar dukungan tujuh parpol sebagai kendaraan politik, yakni Golkar, PPP, Gerindra, NasDem, PAN, Partai Hanura, dan PKB. Pihaknya sudah mendaftar, dan intens menjalin komunikasi dengan elite parpol tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Makmur-Ahda, Baehaki Purnawan mengatakan, pihaknya optimistis Makmur-Ahda memperoleh tiket dukungan parpol. “Insyaallah, kami yakin paket Makmur-Ahda bakal bisa daftar di KPU,” ucapnya.

Dikatakan, paket Makmur-Ahda memiliki komitmen sangat kuat dalam membangun dan memajukan Kota Mataram, serta menjalankan amanah rakyat Kota Mataram. Paket ini diyakini akan memberikan warna tersendiri di Pilkada Kota Mataram.

Sosok Makmur Said sendiri sangat dikenal baik di kalangan birokrasi maupun masyarakat. Sebagai mantan Sekda Kota Mataram, Makmur dinilai punya strategi sendiri menghimpun kekuatan dan meyakinkan masyarakat. Begitu juga dengan Ahda, yang dikenal sebagai tokoh muda cerdas, religius, dan merepresentasikan kalangan milenial. “Ini paket pemimpin Kota Mataram ideal,” tandasnya. (yan)