Makmun: Maju Pilkada Lotim Tergantung Partai

Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Makmun (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Timur (Lotim) Bagian Selatan, Makmun menjadi salah satu kader yang dipersiapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk tampil di Pilkada Lotim 2024.

Terkait hal tersebut, Makmun menegaskan, bahwa pada prinsipnya, ia siap untuk ikut serta di pilkada. “Sebagai kader tentu kita siap, jika itu perintah partai,” kata Sekretaris DPW PKB NTB ini di Kantor DPRD NTB, kemarin.

Ditegaskan, sebagai putra daerah, pihaknya tentu ingin memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi pembangunan di Lotim. Sebab itu, jika masyarakat Lotim menghendaki dan memintanya maju, maka Makmun menyatakan diri siap. “Entah nanti sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, kita siap,” tandas Anggota Komisi II DPRD NTB ini.

BACA JUGA :  DPP NasDem Beri Sinyal Zul-Rohmi Jilid II

Namun demikian, PKB tentu punya prosedur memilih kader terbaik sebagai kandidat calon kepala daerah. Di antaranya survei elektabilitas. Jika survei elektabilitas nantinya rendah, maka Makmun memastikan tidak akan maju. “Untuk apa partai bersusah-susah mencalonkan kader, jika memang elektabilitas dan peluang menang rendah,” paparnya.

Karena bagaimanapun setiap parpol menargetkan kemenangan di pilkada. Termasuk PKB. Sebab itu, kader tidak perlu saling ngotot-ngototan agar bisa diusung, karena partai dipastikan punya pertimbangan. “Tidak perlu kita ngotot agar bisa dicalonkan partai. Itu semua kita serahkan kepada  keputusan partai,” lugasnya.

BACA JUGA :  Maju NTB 1 Pilihan Harga Mati Sunarpi

Sebelumnya, Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani mengatakan, Pihaknya sudah memetakan tiga kader terbaik yang punya potensi untuk dicalonkan di Pilkada Lotim 2024. Yakni, Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Selatan Makmun, Anggota DPRD NTB Dapil Utara Abdul Wahid dan Anggota DPRD Lotim yang juga Ketua DPC PKB Lotim Abrorni Lutfi. “Ini tiga kader kita yang berpotensi maju di Pilkada Lotim 2024,” pungkasnya. (yan)