Lomba Perahu Nelayan Siap Digelar

LOMBA : Keindahan Pantai Indah Kores Sekotong yang akan menjadi tempat lomba perahu tradisional pada 22 Maret 2017.

GIRI MENANG-Karang Taruna “Batu Putih Bersinar” Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong tidak ingin kalah dari desa-desa lain di Kabupaten Lombok Barat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lobar ke-59. Dengan memanfaatkan potensi yang ada, karang taruna setempat akan menyelenggarakan lomba perahu tradisional di Pantai Indah Kores Sekotong pada 22 Maret 2017. 

Acara yang hanya diselenggarakan satu hari ini rencananya akan diikuti tidak kurang dari 180 perahu. Namun panitia menseleksinya menjadi 70 perahu saja yang akan ikut lomba. Sebanyak 70 perahu tersebut akan diisi oleh tiga orang pedayung dan memulai start lomba dari Pantai Kores Batu Putih.

[postingan number=3 tag=”lobar”]

Perwakilan panitia Sahnil menjelaskan, lomba ini tidak sekadar memeriahkan HUT Lobar saja. Namun juga lebih kepada ikut mempromosikan daerah di bidang pariwisata.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Lobar H. Saeful Ahkam mengatakan, pihaknya sangat mendukung lomba perahu tradisonal tersebut.

Diungkapkannya, selain lomba perahu juga ada beberapa core event yang bersifat massal yang sengaja dilaksanakan di Sekotong, tidak lain agar wilayah ini semakin dikenal dengan potensi indah pantai dan gilinya.

Pada HUT ini juga ada Forest Trekking yang di tahun-tahun dulu diikuti lebih dari 5.000-an peserta. Tahun ini akan diselenggarakan juga di Sekotong pada tanggal 12 April 2017. Kemudian puncak event tahun ini yang menjadikan Sekotong sebagai lokus adalah WOW Mekaki Marathon yang akan diselenggarakan pada 30 April 2017.  “Salut untuk kreativitas masyarakat Sekotong yang ikut memeriahkan HUT Lobar dan secara kreatif berinisiatif untuk mempromosikan wilayah Sekotong.  Setidaknya event WOW Mekaki sebagai event puncak menjadi lebih tersosialisasi ke tengah warga Sekotong pada khususnya,” jelasnya. (zul)