Lion Air Buka Rute Penerbangan Lombok – Semarang

Dukung Kemajuan Pariwisata Lombok

Lion Air
Lion Air

MATARAM–Maskapai penerbangan swasta nasional, Lion Air kembali membuka rute penerbangan baru, guna mendukung kemajuan pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dimana dalam waktu dekat, Maskapai penerbangan nasional itu akan membuka penerbangan langsung Lombok International Airport (LIA) – Semarang.

“Tanggal 25 Maret mendatang, Lion Air akan membuka penerbangan perdana Lombok – Semarang,” kata Area Manager Wilayah Bali Nusra, Fajar Teguh Santoso, Selasa kemarin (6/3).

Dikatakan, pembukaan penerbangan langsung dari dan ke Lombok, sebagai salah satu bentuk dukungan maskapai penerbangan Lion Air untuk memajukan sektor pariwisata di Provinsi NTB yang kian menunjukkan kemajuan luar biasa.

Langkah konkrit lainnya, Lion Air juga secara resmi telah membuka penerbangan langsung Lombok – Banjarmasin (Kalimantan Selatan). “Untuk penerbangan langsung Lombok – Banjarmasin sudah dimulai per tanggal 21 Februari 2018 lalu,” sebut Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, untuk penerbangan langsung Lombok –Banjarmasin dilakukan setiap hari pada pukul 18.45 Wita, pemberangkatan dari Lombok. Maskapai Lion Air memanfaatkan pesawat jenis Boeing untuk melayani penerbangan langsung Lombok –Banjarmasin, dengan target penumpang setiap harinya di angka 80 persen.

Selanjutnya untuk rute penerbangan langsung Lombok – Semarang, pihak Lion Air menggunakan pesawat Wings Air ATR 72, yang mulai terbang perdana pada tanggal 25 Maret mendatang. “Target kami itu paling tidak minimal 80 persen terisi penumpang,” ucapnya.

Hingga sekarang ini, maskapai penerbangan Lion Air Grup telah melayani penerbangan ke Lombok sebanyak 25 kali penerbangan setiap hari, mulai tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, Sumbawa, Bima, Yogyakarta, Banjarmasin, dan yang terbaru dalam waktu dekat adalah Semarang. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut