Lapangan Atletik akan Ditata Ulang

SAMPAH : Depo sampah yang ada di dekat Lapangan Atletik diminta dipindah (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram bersama Dispora Provinsi NTB akan melakukan penataan ulang Lapangan Atletik yang berada di Kelurahan Gomong.

Kepala Dispora Mataram Amran M. Amin menyatakan rencana perbaikan fasilitas olahraga di Kota Mataram sudah dibahas antara Dispora NTB dan Pemkot beberapa waktu lalu. Hasil pertemuan tersebut salah satunya yakni penataan Lapangan Atletik agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk kegiatan olahraga.” Lapangan Atletik nantinya akan kita perbaiki dan kita tata ulang agar lebih baik lagi,” kata Amran saat ditemui Selasa kemarin(7/3).

Anggaran penataan berasal dari provinsi karena lapangan ini memang milik Pemprov NTB. Sedangkan penataan menjadi tanggung jawab Pemkot Mataram. Salah satunya soal keberadaan lapak PKL di depan lapangan serta keberadaan Depo sampah di sebelah barat lapangan yang berdekatan dengan masjid Lawata.”Ada permintaan agar PKL dan depo sampah itu dipindah,” katanya.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Lapak PKL dan depo sampah ini dinilai mengganggu kenyamanan. Permintaan ini oleh Amran direspon positif. Sehingga nanti direncanakan pemindahan lapak PKL. Lapak PKL akan dipindah ke sebelah timur berjejer ke selatan dan di sebelah barat lapangan. Sementara depo sampah dipindah ke lokasi lain. “ PKL kita pindahkan ke sebelah timur dan barat lapangan,” terangnya.

Lapangan ini akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti lapangan voli dan lain-lain.

Soal pemindahan depo sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Irwan Rahadi mengatakan pihaknya siap melakukan pemindahan depo. Tetapi sebelum dipindah, pihaknya menunggu bagaimana desain penataan lapangan.” Kita lihat dulu desainnya kita siap untuk pindahkan,” kata Irwan.

 Jika depo dipindah, maka jalan keluar pembuangan sampah akan diberdayakan motor roda tiga. Pola ini akan bisa mengatasi masalah sampah untuk di Kelurahan Gomong.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid