Atletik NTB Tambah Medali Emas

Atletik NTB Tambah Medali Emas
MEDALI EMAS: Atlet atletik NTB, Safwaturahman (tengah-belakang) meraih medali emas dari nomor lompat jauh putra pada POMNAS XV di Makasar, Rabu kemarin (18/10). (Ist/)

MATARAM – Kontingen NTB kembali menambah perolehan medali emas di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Safwaturahman yang turun di nomor lompat jauh berhasil mempersembahkan mendali emas Rabu kemarin (18/10). Atlet asal Sumbawa ini berhasil mencatatkan lompatan sejauh 7,90 meter sekaligus membawa pulang medali emas. Sedangkan medali perak diraih atlet asal Bangka Belitung, Suwandi Wijaya dengan lompatan 7,75 meter dan meraih perunggu  diraih Noval Kurniawan asal DKI Jakarta dengan catatan waktu 7,32 meter. ‘’Alhamdullah saya berhasil mempersembahkan medali emas,’’ ungkap  Safwaturahman.

Selain meraih medali emas, Safwaturahman juga berhasil memecahkan rekor nasional lompat jauh sejauh 7,85 meter. ‘’ trimakasih KONI NTB, Wakil Rektor III IKIP Ir Subagio dan pelatih Arya Yuniawan serta kedua orang tua yang selalu mendoakan keberhasilan saya ini,’’ ujarnya mahasiswa IKIP Mataram ini.

Terpisah pelatih lompat jauh,  Arya Yuniawan mengatakan, raihan anak asuhnya tersebut melebihi target yang dipatok. Sebelumnyaa anak asuhnya ini sudah ditargetkan agar bisa  mencatatkan lompatan minimal 7,85 meter. Arya optimis, Safwaturahman akan   mempersembahkan medali di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Sampai Rabu kemarin, NTB sudah meraih 2 medali emas dan 2 perunggu. Emas lainnya diraih  Rina Selviana dari cabang tarung derajat. Sedangkan dua medali perunggu juga diraih dari cabor tarung derakat   oleh Novi Jayanti  di kelas 49,1 – 53 kg putri dan  Ririn Sulastri di kelas 53,1 – 57 kg putri. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid