Lalu Zohri Diupayakan Bisa Tampil Gemilang di Olimpiade

DIANDALKAN : Penampilan Lalu Muhammad Zohri (kiri) saat mengikuti sebuah kejuaraan. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – PB PASI menyebut kondisi pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sudah pulih dari cedera, namun masih memerlukan adaptasi secara psikologis untuk tampil maksimal.

“Lalu Muhammad Zohri sudah tidak cedera lagi, cuma perlu adaptasi psikologis untuk bekerja 100 persen,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PASI Ria Lumintuarso lewat siaran persnya.

Dia menyampaikan hal itu berkaitan dengan kondisi kesiapan atlet lari Lalu Muhammad Zohri sebagai satu-satunya atlet yang diandalkan PB PASI untuk melewati kualifikasi Olimpiade 2024. Lalu Zohri mengalami cedera kaki saat tampil dalam gelaran SEA Games 2023 Kamboja, yang membuatnya batal tampil di babak final nomor lari 100 meter. Sprinter asal NTB tersebut kemudian tampil di nomor 4×100 meter hingga akhirnya berhasil meraih medali emas.

Baca Juga :  Baiq Amiatun Dipanggil Perkuat Timnas Sepakbola Wanita

Ria mengatakan, Lalu Zohri sudah kembali mendapatkan kepercayaan dirinya setelah mampu menyabet emas di SEA Games 2023 Kamboja, meskipun sempat mengalami cedera.

Ria menambahkan, kemampuan berlari dengan kecepatan yang cukup bagus juga ditunjukkan Zohri pada kompetisi selanjutnya, yaitu Asian Games 2023 di Tiongkok dengan catatan waktu selama 10,12 detik. Meskipun demikian, Zohri membutuhkan adaptasi psikologis agar bisa tampil maksimal dalam kompetisi selanjutnya, termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Baca Juga :  Cabor Voli Pasir Dikeluarkan dari PPLP NTB

Pihaknya berharap adaptasi Zohri berlangsung cepat dan bisa menjalani latihan secara maksimal, maka dia bisa mencatatkan waktu berlari 9,8 detik.

“Satu-satunya yang diandalkan untuk kualifikasi Olimpiade itu Zohri, sehingga kami berharap dia bisa latihan normal dan bagus,” pungkasnya. (rie)

Komentar Anda