KTP dan akta Kelahiran Diserahkan Langsung

SERAHKAN :Pnyerahan KK dan KTP kepada masyarakat Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar, Sabtu (15/7).

GIRI MENANG-Usai menghadiri undangan warga di Desa Sedau Kecamatan Narmada Sabtu (15/7), Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menemui masyarakat Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar dalam rangka menyerahkan langsung KTP dan Akta Kelahiran milik warga setempat yang belum diambil saat perekeman massal belum lama ini. Pembagian KTP dan Akta Kelahiran ini dilakukan di Masjid Nurul Iman Batu Kumbung.

Fauzan sendiri meminta agar jajarannya memberikan layanan terbaik kepada publik. Misalnya dalam perekaman administrasi kependudukan. Lebih-lebih saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lobar masih terbebani lebih dari empat puluhan ribu KTP belum tercetak dan puluhan ribu lainnya yang belum direkam. “Dukcapil harus terus jemput bola,” tegas Fauzan.

Saat mengantar langsung KTP dan Akta Kelahiran ini, Fauzan sangat antusias dan memuji kekompakan yang diperlihatkan masyarakat Lingsar. “Dengan modal kebersamaan, itu menjadi modal dasar dan awal untuk meraih cita-cita kita bersama,” ujarnya kepada seluruh warga yang hadir dengan dihadiri langsung Kepala Dukcapil Lobar H. Muridun dan Camat Lingsar Rusditah.

Seperti diketahui, KTP menjadi persoalan saat ini di Lobar. Sangat banyak yang belum terekam, hampir mendekati 100 ribuan. Kendalanya banyak alat perekaman yang rusak. Alat perekaman yang masih menjadi aset Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini tidak mungkin diperbaiki Pemkab Lobar. Sementara perbaikan oleh Kemendagri tidak kunjung dilakukan. Oleh karenanya, Pemkab Lobar sendiri berencana melakukan pembelian alat perekaman ini pada APBD Perubahan 2017. Belum diketahui berapa alat perekaman yang disetujui oleh DPRD Lobar untuk dibeli.(zul)

BACA JUGA :  Survei Periodik, Tren Elektabilitas Farin Menguat
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKemendag RI Pantau Ketersediaan Cabai di NTB
Berita berikutnyaEnam CJH Isi Kuota Cadangan