Kemenag Umumkan 33 Calon Imam Masjid untuk UEA 2022, Dua dari NTB

Kemenag RI mengumumkan 33 calon imam Masjid untuk UEA 2022.(istimewa)

JAKARTA – Kementerian Agama mengumumkan sebanyak 33 peserta berhasil lulus seleksi tahap akhir calon imam masjid untuk Uni Emirat Arab (UEA) 2022.

Dari 33 peserta itu, dua diantaranya dari Provinsi NTB. Keduanya atas nama Erza Aulia Hafiz dan Lalu Sayuti. Sisanya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib. “Sehubung dengan telah dilaksanakannya proses seleksi wawancara calon imam masjid untuk UEA tahun 2022 pada tanggal 7 sampai 10 Juni 2022, bersama ini kami mengumumkan sebanyak 33 peserta dinyatakan lulus tahap seleksi akhir,” terang Adib di Jakarta, Minggu (12/6/2022) dikutip dari laman www.kemenag.go.id.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Optimalkan Anggaran PEN untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

Adib menjelaskan, 33 peserta yang dinyatakan lulus tahap seleksi akhir merupakan peserta terpilih. Sebab, menurutnya, seleksi yang dilakukan Kemenag maupun UEA tidak mudah. “Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat ini meminta peserta yang belum lulus untuk tidak berkecil hati. Dia mengatakan, para peserta yang telah mengikuti seleksi calon imam masjid untuk UEA merupakan orang-orang hebat. “Tidak bisa kita pungkiri bahwa memilih 33 peserta hingga tahap seleksi akhir ini tidaklah mudah. Semua peserta telah mengerahkan kemampuan yang mereka bisa lakukan. Begitu pula tim penguji yang harus jeli dan teliti memilih calon duta-duta untuk UEA,” tuturnya.

Baca Juga :  Tunda THR, Denda 5 Persen

Dia menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat untuk turut serta menyukseskan program seleksi calon imam masjid untuk UEA. “Terima kasih kepada semua pihak yang meluangkan waktunya untuk kesuksesan program ini,” katanya.(rl/kemenag)

Komentar Anda