Kehadiran Djohan di Pendaftaran, Buktikan Kondisinya Sehat

BERSEMANGAT: Balon Bupati dan Wabup Lombok Utara, Djohan Syamsu dan Danny Karter tampak bersemangat menuju Kantor KPU Lombok Utara untuk melakukan pendaftaran. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)
BERSEMANGAT: Balon Bupati dan Wabup Lombok Utara, Djohan Syamsu dan Danny Karter tampak bersemangat menuju Kantor KPU Lombok Utara untuk melakukan pendaftaran. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Sebelum proses pendaftaran di KPU Kabupaten Lombok Utara (KLU), bakal calon (Balon) Bupati KLU, Djohan Syamsu sempat dikabarkan sakit. Sehingga sejumlah safari politik dilimpahkan ke Balon Wabup KLU, Danny Karter dan para partai politik pengusul.

Namun kehadiran Djohan Syamsu beserta istri pada pendaftaran ke KPU Lombok Utara tanggal 6 September 2020, sekaligus menunjukkan kepada para pendukungnya, bahwa kondisi Balon berusia 72 tahun itu masih sehat.

“Sakit itu manusiawi, dan beliau sekarang sudah sehat. Bisa dilihat beliau berjoget bergembira pada saat mengikuti pendaftaran,” kata Ketua Tim Koalisi Partai JODA AKBAR, Raden Nuna, usai mengikuti pendaftaran, Minggu (6/9).

Menurutnya, Djohan selama ini lebih banyak beristirahat menjelang pendaftaran, dan semua urusan konsolidasi tim sampai ke masyarakat diserahkan kepada Balon Wabup, dan partai pengusul yang sudah mendukungnya dari awal, yaitu PDIP tiga kursi, PKB tiga kursi, Gerindra lima kursi, dan PKS satu kursi. “Kami bergerak dan menunjukkan bahwa kondisi beliau sehat. Hari ini (saat pendaftaran) sudah dibuktikan kepada puluhan ribu pendukung yang merindukan beliau kembali memimpin Lombok Utara,” tegasnya.

Pada proses pendaftaran, Djohan dan Danny menggunakan mobil terbuka yang bergerak dari kediamannya di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, atau sekitar 1 Km menuju Kantor KPU. Bapaslon beda generasi ini menyapa para pendukung dengan meneriakan ye-yel paket JODA AKBAR, sembari menunjukan kepalan tangan, sebagai bukti Djohan sanggup mengemban kembali kepemimpinan lima tahun mendatang. “Tadi kita bergerak, dan beliau menyapa masyarakat yang sudah merindukannya memimpin kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Balon Bupati Lombok Utara, Djohan Syamsu merasa tetap sehat, meskipun sudah berusia lanjut. Dia kembali terjun mengikuti Pilkada, lantaran banyaknya dorongan dan dukungan dari masyarakat serta para tokoh politisi. Sehingga hal itu membuat dia merasa bersemangat dan menyatakan sanggup memimpin kembali Lombok Utara. “Saya sehat berkat dukungan masyarakat,” tegasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumya23 Pasangan Bakal Calon Kada Daftar di KPU
Berita berikutnyaWagub Minta BRI Bantu dan Dampingi UMKM