Kampanyekan Paslon Zul-Rohmi, TGB Siap Cuti

TGH M Zainul Majdi
TGH M Zainul Majdi (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM – Gubernur TGH Zainul Majdi menegaskan  sikapnya di pilkada sudah jelas.

Secara pribadi, dia  memastikan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Dr Zulkieflimensyah- Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi). Namun karena posisinya sebagai pejabat publik, maka terikat dengan aturan yang ada.

Meskipun mendukung penuh Zul-Rohmi, dia  akan tetap mempedomani semua regulasi dengan baik. Dirinya bisa membedakan sikap secara pribadi dan sebagai kepala pemerintahan di NTB. “Kalau sikap pribadi, ya jelas saya dukung pasangan Zul-Rohmi. Tapi kan saya terikat dengan posisi sebagai pejabat publik, yang keterlibatannya diatur oleh undang-undang. Jadi peraturan yang mengikat itu dipedomani,” katanya kepada Radar Lombok  Senin kemarin (22/1).

BACA JUGA :  Aris Muhammad Dituding Tidak Serius Ikut Pilkada

Setiap pejabat negara seperti gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota hingga wakil wali kota harus mengajukan cuti apabila ingin terlibat langsung dalam kampanye pilkada. Hal itu telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye.  “Cuti kan saat kampanye. Misal siang ini ada kampanye, ya saya cuti,” ujar pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini.

Menurut TGB, dirinya hingga saat ini belum mengetahui pasti apakah akan digunakan sebagai juru kampanye (Jurkam) pasangan Zul-Rohmi atau tidak. Mengingat, hingga saat ini belum ada komunikasi secara langsung antara dirinya dengan Tim Pemenangan Paslon Zul-Rohmi.

Meskipun begitu, apabila nantinya akan ikut kampanyekan Zul-Rohmi, tentu saja sudah siap mengikuti proses dan mekanisme yang sudah diatur dalam Undang-Undang (UU). “Saya belum tahu, belum ada komunikasi dengan saya soal jadi juru kampanye. Tapi kalau iya, ya ikuti proses. Saya cuti, itupun kalau begitu. Tapi belum ada info ke saya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, semua orang memiliki pilihan masing-masing. Warga NTB memiliki hak untuk mendukung siapapun. Namun dirinya sendiri menegaskan bahwa dukungannya di pilkada NTB hanya untuk Zul-Rohmi.

BACA JUGA :  DPW PAN Kirim Sebelas Nama ke DPP

Dipertegas apakah akan benar-benar mengambil cuti secara totalitas untuk memenangkan paket Zul-Rohmi, TGB saat ini belum bisa memutuskan. “Saya belum tahu mau cuti atau tidak. Nanti dah kita lihat kedepan,” tandasnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Zul-Rohmi, Uhibbussa’adi mengatakan, salah satu cara memenangkan Zul-Rohmi adalah melibatkan TGB. Mengingat, TGB saat ini masih memiliki nama di hati masyarakat NTB.

Dukungan penuh dari seorang TGB, tentunya bisa mendongkrak suara untuk Zul-Rohmi. Mengingat, Rohmi Djalilah juga adalah kakak kandungnya. “Insya Allah TGB akan komitmen membantu, Beliau akan serius back-up pemenangan,” ucapnya. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid