Kadispora dan Kasek Pelesir ke Malaysia

MATARAM—Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H Sudenom dan jajaran Kepala SMA/SMK dan MKKS SMP dan SD pelesir ke Malaysia. Rombongan ini, mengunjungi Malaysia sejak Sabtu lalu. Bahkan, beberapa kepala sekolah membawa istrinya jalan-jalan.

H Sudenom dan kaseknya  berkujung  ke  Sekolah Indonesia Kota Kinabalu di Malaysia. Dal;am perjalanannya ke negeri jiran itu, ia didampingi Kepala SMP dan SMA/SMK se Kota Mataram.  Dimana, Kepala SIKK di Malaysia adalah Putra Terbaik Kota Mataram yaitu H.  Istiqlal Makrip  Mantan Kepala SMKN 4 Mataram.

Dari pantauan Radar Lombok, nampak kegiatan di sejumlah sekolah di Kota Mataram terlihat amburadul. Seperti di SMAN 1 Mataram, aktivitas kalangan siswa cukup lengang. Bahkan beberapa guru datang terlambat karena tidak ada kepala sekolah.  Selain itu, beberapa kalangan guru juga datang  terlambat karena alasan kasek lagi ke luar negeri.

Parahnya lagi, akibat kepergian sejumlah kepala sekolah ini, tidak sedikit sekolah yang tidak menggelar apel rutin setiap hari Senin. Praktis, tidak sedikit kalangan yang menyesalkan kepergian rombongan ini.

Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram, H Sudenom yang coba dikonfiormasi melalui ponselnya enggan menerima telepon Radar Lombok. Saat dikirmkan pesan singkat pun, ia tak menjawab. Begitu juga ketua MKKS SMA Kota Mataram, HL Fatwir Uzali yang dkonfirmasi enggan membalas.        Anggota Komisi IV, Herman mengatakan, dirinya sangat menyayangkan adanya agenda jalan-jalan ini. Ini diungkapkannya lantaran persiapan penerimaan siswa baru tahun ini dianggap belum matang.

Ia berharap, kalangan kasek untuk menyiapkan diri  dalam penerimaan siswa baru. Seperti di SMKN 3 Mataram, ada beberapa agenda seperti sosialisasi penerimaan siswa baru yang batal dilakukan. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid