Jalan Rusak Parah, Warga Bun Beleng Tagih Janji Bupati

JALAN : Kondisi jalan yang ada di Dusun Bun Beleng Desa Sekotong Timur.(ist)

GIRI MENANG – Warga Dusun Bun Beleng Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat menagih janji bupati terkait perbaikan akses jalan mereka.

Ibnu, salah satu warga setempat, mendesak Pemkab segera membangunkan mereka jalan. Ia mengingatkan janji bupati terhadap jalan mereka yang rusak parah.”Pak Bupati dan Wakil Bupati, kami meminta segera dibangunkan jalan yang dulu pernah dijanjikan oleh bupati dulu,” ungkapnya.

Kondisi jalan makin membahayakan saat musim hujan. Kadus Bun Beleng, Abdul hafiz Sulaiman, mengatakan jalan yang rusak ini merupakan satu-satunya akses warga. Jalan tersebut dilalui pula oleh warga dari beberapa dusun sekitar. Diantaranya Dusun Aik Mual, Aik Mual Utara dan Menomang. “Panjang jalan yang rusak parah ini 5-6 kilometer. Kondisinya rusak berat, tak layak dilalui,” terang Kadus.

Kampung setempat didiami oleh 500 KK atau sekitar 4000 jiwa. Potensi pertanian di daerah ini lumayan besar, setahun bisa menghasilkan ratusan ton kacang tanah. Belum hasil padi dan palawija lainnya. “Dan tersendat aktivitas ekonomi kita gara-gara jalan rusak ini,” akunya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Lobar, Made Arthadana, mengatakan, penanganan jalan Bun Beleng masuk prioritas tahun ini. “ Itu masuk prioritas penanganan tahun ini, tapi uang yang ada hanya cukup untuk penanganan ruas jalan Sekotong-Lemer, dan di daerah Narmada tahun ini,” jelasnya.(ami)