Jalan Provinsi Ditanami Pohon Pisang

DITANAMI : Jalan provinsi ruas Tanjung-Korleko ditanami pohon pisang karena rusak parah. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Kerusakan parah yang terjadi di jalan provinsi ruas Tanjung-Korleko Kecamatan Labuhan Haji membuat warga setempat kesal. Buntut dari kekesalan warga menyebabkan jalan tersebut ditanami pohon pisang.

Kerusakan jalan dengan kondisi berlubang telah lama terjadi dan belum pernah dilalukan perbaikan. Kondisi tersebut tentunya sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. Apalagi jalan itu setiap harinya selalu ramai dilintasi kendaraan besar maupun kecil. “Jalan itu ditanami pohon pisang karena kondisinya memang rusak parah,” kata Hilman, salah seorang warga Tanjung Kecamatan Labuhan Haji.

Baca Juga :  Jalan Pusuk Kembali Ditutup

Aksi penanaman pohon pisang telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Pohong pisang tersebut ditanam tepat ditengah badan jalan yang mengangak. Jika dibiarkan begitu saja dikhawatirkan akan memakan korban jiwa terutama para pengendara yang melintas waktu malam hari. “Kita berharap jalan itu bisa segera diperbaiki. Jangan sampai memakan korban jiwa baru ada tindakan,” singkatnya.

Warga lainnya, Suhardi juga meminta agar pemerintah provinsi segara turun tangan melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut. Kondisi jalan yang rusak parah sangat menggangu pengendara atau warga¬† yang melintas dari arah Korleko – Tanjung dan sebaliknya. Apalagi jalan ini salah satu jalan alternatif yang banyak dilewati pengendara dengan berbagai tujuan. “Kalau terus dibiarkan seperti maka akan semakin rusak parah. Kita khawatir akan memakan korban jiwa,” katanya. (lie)

Komentar Anda